Cuaca Mendung, Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 Ditutup Lebih Awal. Ini update Lalu Lintas Terkini Sumedang

Arus Balik Lebaran 2022

IMG 20220504 WA0042

JatiNetwork.Com – Anggota Kepolisian dari Polres Sumedang segera menutup akses melalui Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pintu Tol Dalam Kota), pada pukul 16:25 WIB atau lebih awal dibandingkan dengan rencana pembukaan jalur tersebut untuk arus balik lebaran 2022.

Seharusnya Jalur untuk arus balik lebaran 2022 dibuka hingga pukul 17:00 WIB. Namun karena cuaca mendung dan gerimis, untuk menghindari jalan yang longsor menuju Seksi 1 (Pamulihan).

Dalam pantauan JNCdi lapangan, para petugas langsung menutup jalur masuk dari Jalan Prabu Gajah baik dari sisi kanan maupun dari sisi kiri.

Mereka yang dari arah utara, diteruskan melaju ke arah selatan, sedangkan dari arah selatan yang berencana masuk Tol diputarbalik ke arah selatan kembali.

Baca Juga:  Ade Armando Alami Pendarahan di Otak, Polisi Umumkan 6 Tersangka Pengeroyokan
IMG 20220504 WA0043

Lalu Lintas Terkini di Kabupaten Sumedang

Dalam pemantauan dari beberapa kontributor JNC, beberapa titik di Sumedang masih terpantau terjadi kepadatan lalu lintas.

Dari Sumedang Kota ke arah Cadas Pangeran terpantau cukup padat, dari dua arah baik dari arah cadas Pangeran maupun dari arah Sumedang Kota.

Jalur di dalam kota, seperti Jalan Prabu Geusan Ulun hingga Jalan Mayor Abdurahman, juga terpantau cukup padat, bahkan hingga mengekor ke arah Cimalaka.

Kepadatan juga terjadi dari arah Sumedang Kota ke arah Situraja. Kepadatan pada jalur terusan menuju Wado, terpantau sangat padat di sekitar Cisitu dan Andir Darmaraja.

Baca Juga:  Arus Balik Via Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Hari Ini Untuk Seksi 2 dan Seksi 3, Ikuti Aturannya!

Kepadatan di lokasi ini, disinyalir akibat arus wisatawan yang pulang dari destinasi wisata di sekitar Waduk Jatigede.

Sedagkan di sebelah Utara, pantauan dari wilayah Tomo dikabarkan juga terjadi pelambatan perjalanan karena padat di lokasi sekitar Desa Bugel Kecamatan Tomo hingga jembatan Timbang (Tomo).

“Antrian sangat Panjang, kemungkinan arus balik dari arah Majalengka dan Cirebon, dari mulai Cijelag hingga Desa Bugel,” kata Deni kontributor yang melaporkan dari lokasi tersebut pada Rabu 4 Mei 2022 pukul 17:00 WIB.

Sementara itu Deni juga melaporkan bahwa di sekitar pertigaan Tomo dengan Jatigede terpantau masih ramai lancar.

“Untuk arus di Lingkar Timur jatigede, dari dua arah ada peningkatan jumlah pengguna cukup signifikan dibanding hari-hari biasa. Namun demikian arus lalu Lintas masih tergolong lancar, walaupun berjalan cukup lambat,” pungkas Deni.***

Baca Juga:  Tagar Rakyat Bergerak Trending, Bukan Hanya Mahasiswa! Pergerakan Massa di Mana Saja?