Gus Aldi Memimpin Gelombang Sholawat Hebat di Hari Jadi ke-446 Sumedang

Gus Aldi Pimpin Sumedang Bersholawat HJS ke 446

Bagaikan lautan manusia, Warga Sumedang menyemut di Alun-alun, memenuhi acara ‘Sumedang Bersholawat’ yang meriah, bertepatan dengan perayaan Hari Jadi ke-446 Sumedang pada Kamis malam, 25 April 2024.

Puncak acara ‘Sumedang Bersholawat’ kali ini dimeriahkan oleh kehadiran sosok yang tak asing lagi, Muhammad Aldiansyah, yang lebih dikenal sebagai Gus Aldi, bersama dengan Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim As-Syifa wal Mahmudiyyah, KH. Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi.

Gus Aldi bukanlah nama baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi kaum muslimin. Keberadaannya kerap menghiasi berbagai acara sholawat di seluruh Indonesia dan konten-konten mengaji serta sholawat yang diunggahnya di media sosial selalu menghibur dan memberi inspirasi.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati, menyatakan bahwa ‘Sumedang Bersholawat’ adalah ungkapan cinta warga Sumedang kepada Nabi Muhammad SAW serta bentuk syukur atas perjalanan Sumedang yang telah berlangsung selama 446 tahun.

“Tak lupa, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para perintis, pejuang, dan pendiri Sumedang atas segala jasa dan pengorbanan mereka, serta kepada semua pihak yang telah berperan dalam membangun Sumedang,” kata Tuti.

Dia berharap, kegiatan ‘Sumedang Bersholawat’ ini menjadi sarana untuk memohon kepada Allah SWT agar memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumedang, sehingga mereka bisa hidup dalam kedamaian dan kesejahteraan.

“Dengan usaha bersama dan doa dari seluruh masyarakat Sumedang, kami yakin Allah akan senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan bagi kita dalam mencapai Sumedang Sehati tahun 2024,” tambahnya.