Alumni IPDN Sumedang Diharapkan Jadi Garda Terdepan Mewarnai Pemerintahan

Halal Bihalal
Plh Bupati Sumedang Hj Tuti Ruswati dalam memberikan sambutan kepada Alumni IPDN: Jadilah Garda terdepan!

JatiNetwork.Com – Pelaksana Harian Bupati Sumedang, (Plh Bupati Sumedang) Hj. Tuti Ruswati, mendorong para alumni IPDN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Kabupaten Sumedang untuk menjadi garda terdepan dalam mewarnai penyelenggaraan pemerintahan di Sumedang.

“Di manapun berada, para camat, lurah, dan OPD yang merupakan alumni IPDN harus menunjukkan integritas, potensi, dan kontribusi yang lebih dibandingkan dengan yang lain,” tegas Tuti saat menghadiri Silaturahmi dan Halal bi Halal IKPTK Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, (15/4/2024).

Baca Juga:  Membangun Sumedang Bersama: Optimalkan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melalui Perbup Baru

Menurutnya, bekal pendidikan selama empat tahun di IPDN telah membekali para alumni dengan kompetensi dan wawasan yang mumpuni untuk menjadi pemimpin dan pelayan masyarakat yang berkualitas.

“Jangan jadikan IPDN sebagai alasan untuk eksklusivitas atau ‘IPDN minded’, tapi jadikan motivasi bagi generasi selanjutnya untuk berkontribusi terhadap pencapaian indikator-indikator makro,” pesannya.

Tuti pun menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar alumni IPDN dan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Sumedang yang lebih maju dan sejahtera.

“IKPTK harus menjadi kawah candradimuka dalam membentuk generasi selanjutnya yang berkualitas dan berintegritas,” tuturnya.

Baca Juga:  Kurangi Pengangguran di Sumedang, Ini Yang dilakukan Pemda! Anak Muda Sumedang Wajib Tahu Nih

Lebih lanjut, Tuti menyampaikan rasa bangganya atas kontribusi IKPTK selama 38 tahun dalam memajukan pemerintahan daerah.

“Konsolidasi ini menjadi modal dasar bagi Pemda Sumedang untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.