Plh Sekda Pimpin Upacara Hari Otda ke-28 Kabupaten Sumedang

Untitled design 26

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati, memimpin dengan gemilang Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke-28 Tahun 2024.

Suasana kemeriahan memenuhi Lapangan Apel Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) saat para pejabat dan staf, yang terdiri dari beragam unit seperti Sekretariat Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, hingga Inspektorat Daerah, turut meramaikan acara ini.

Dalam sambutannya, Tuti Ruswati menekankan pentingnya momentum Hari Otda ini, sebagai tindak lanjut dari instruksi pusat untuk menyelenggarakan upacara serentak di seluruh penjuru Indonesia.

“Saya merasa terhormat memimpin upacara ini di Kabupaten Sumedang,” ujarnya dengan semangat.

Tak hanya itu, kehadiran Plh Sekretaris Daerah ini juga menyoroti keberadaan Pelaksana Tugas Bupati, Yudia Ramli, yang pada saat yang sama menghadiri upacara serupa di Surabaya untuk tingkat nasional.

Tuti tak lupa menyampaikan kebanggaan karena Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meraih peringkat kelima dari 416 kabupaten se-Indonesia dalam kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun sebelumnya.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, melalui perwakilan, Tuti menyoroti beberapa indikator kunci yang harus menjadi fokus pemerintah daerah.

“Kita harus menurunkan angka kemiskinan ekstrem, mengatasi masalah stunting, serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dan Laju Pertumbuhan Ekonomi,” ujarnya.

Saat berbicara tentang tantangan ini, Tuti juga menekankan pentingnya peningkatan pendapatan asli daerah untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sumedang. Dengan semangat penuh, ia menutup sambutannya, memberikan dorongan bagi seluruh jajaran pemerintahan daerah untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat.***