Berakhir Masa Kerja PPK, KPU Sumedang Evaluasi Pemilu 2024 dan Persiapkan Pilkada

kpu sumedang 1
Foto Bersama Ketua KPU dengan Petugas PPK

JatiNetwork.Com – Tepat pada tanggal 4 April 2024, masa kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sumedang resmi berakhir. Berakhirnya masa tugas PPK ini menandakan dimulainya babak baru dalam persiapan pesta demokrasi selanjutnya, yaitu Pilkada tahun 2024.

Sebagai bentuk refleksi dan pembelajaran, KPU Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan evaluasi tahapan badan Adhok untuk Pemilu tahun 2024 di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Evaluasi ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK, KPU Sumedang, dan stakeholder terkait.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengantarkan Pemilu 2024 di Sumedang mencapai tingkat partisipasi yang tinggi.

Baca Juga:  KPU Sumedang Lantik 130 Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Sumedang

“Capaian partisipasi pemilih di Kabupaten Sumedang yang mencapai 84,98% untuk DPRD Kabupaten dan 85,49% untuk presiden dan wakil presiden merupakan hasil kerja keras dan sinergi seluruh badan Adhoc,” ungkap Ogi.

Selain itu, Ogi juga menyampaikan bahwa KPU Sumedang memberikan santunan kepada keluarga badan Adhok yang meninggal dunia selama bertugas dalam Pemilu 2024. Santunan senilai Rp42 juta rupiah diberikan kepada keluarga yang tidak mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian KPU terhadap dedikasi dan pengorbanan para anggota badan Adhoc yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya,” jelas Ogi.

Baca Juga:  Sumedang Resmi Peringati Hari Kopi Sumedang, Dony Ahmad Munir Keluarkan SK Bupati No 405 Tahun 2021

Mengenai Pilkada 2024, Ogi menuturkan bahwa KPU Sumedang akan segera memulai rekrutmen badan Adhoc setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Proses rekrutmen PPK dan PPS akan dilakukan dengan transparan dan akuntabel, mengacu pada arahan KPU RI. Kami berharap partisipasi masyarakat yang tinggi dalam Pilkada 2024 mendatang,” imbuhnya.

Kegiatan evaluasi ini ditutup dengan penyerahan santunan kepada keluarga badan Adhoc yang meninggal dunia dan penyerahan plakat penghargaan kepada PPK atas kinerjanya selama Pemilu 2024.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.