Tentang Kami

Tentang JNC ~ Jati Network Com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Puji dan Syukur senantiasa Kami Panjatkan Ke-Khadirat Illahi Rabbi, atas limpahan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya Kepada Kita sekalian. Shalawat dan Salam Semoga tetap terlimpahcurah Kepada Junjunan Alam, Nabi Muhammad SAW, Kepada Keluarga, Kepada Para Sabahatnya, dan Kepada Umatnya Hingga Akhir Zaman. Aamiin

Pada laman ini, Kami sampaikan keterangan lengkap tentang Kami, JatiNetwork.Com atau sebut saja JNC.

JNC adalah portal berita di Indonesia. Menyampaikan Informasi dan Berita sesuai Fakta.

Berkantor pertama kali di Kota Sumedang Provinsi Jawa Barat.

JNC yang pertama kali hadir di internet pada tanggal 9 Februari 2022, bertepatan dengan Hari Pers Nasional.

JNC domain : https://jatinetwork.com.

JNC memiliki mimpi untuk menjadi Media Network di Indonesia yang berkaitan dengan Berita, Entertainment, Bisnis di bidang media, perdagangan Online, dengan mengedepankan kemajuan Informasi dan Teknologi.

Saat ini sudah hadir portal yang merupakan bagian dari JNC yakni JNC Sumedang, melalui domain : https://sumedang.jatinetwork.com.

Dalam pengembangan akan segera hadir portal berita di daerah lainnya.

BADAN HUKUM

JNC kepanjangan dari Jati Network Com dengan Badan Hukum yang mengelolanya PT. Tri Jati Indonesia, sesuai dengan SK Direktur No 02/SK.Dir/II/2022, yang memberikan tugas kepada Divisi Informasi dan Multimedia untuk membuat dan mengelola Media Siber JNC.

TUJUAN

JNC bertujuan untuk membangun masyarakat Cerdas dengan memberikan Informasi, Edukasi, dan sekailgus Komunikasi yang bernas. Baik Berita, Opini, dan Jurnal Ilmiah yang diproduksi oleh Penulis Kami.

Dalam rangka eksistensi dan pengembangan usaha, JNC akan melakukan pemasaran untuk kerjasama berita, pemasangan Iklan, sebagai sumber pemasukan bagi usaha perusahaan. Iklan, bisa berupa Advertorial atau Berita Iklan yang merupakan kerjasama dengan Instansi atau Organisasi, perorangan, perusahaan, maupun dalam bentuk banner iklan.

Pendapatan iklan ini, bertujuan agar JNC Independen dalam mengembangkan diri menjadi sarana informasi publik.

Sehingga Kami berkomitmen memberikan Informasi dan Berita Terbaru dengan tagline : Jendela Informasi dan Berita Hari Ini.

REDAKSI

Redaksi JNC mempublikasikan Berita, Opini maupun Jurnal Ilmiah bersumber dari Penulis. Penulis Kami terdiri dari Wartawan, Kreator Konten, para Pendidik termasuk Dosen, dan Para Peneliti yang mempublikasikan Jurnal Ilmiahnya.

Penulis dapat melakukan pengiriman konten melalui WhatApps ke 082214242136 atau email ke jnc.sumedang@gmail.com

Keunikan JNC terletak pada sisi pengelolaan konten yang dilakukan secara simultan.

Redaksi akan melakukan pengeditan dan pembaharuan tanpa mengubah isi konten dari penulis.

JNC memoderasi isi setiap saat untuk memastikan tidak ada yang melanggar syarat dan ketentuan serta kode etik jurnalistik. Dan untuk setiap konten terbaik akan dipublikasikan dan dipromosikan agar lebih banyak dibaca pubik.

Disclaimer : Redaksi JNC dibebaskan dari segala akibat atas hasil karya penulis. Segala bentuk tulisan, gambar dan video adalah tanggungjawab penulis. Redaksi berhak untuk meninjau, mengedit bahkan menghapus konten yang dikirim penulis jika terindikasi mengandung hoax, berita bohong, mengadu domba, atau pelanggaran terhadap Undang-Undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

METODOLOGI VERIFIKASI

JNC ingin memposisikan diri sebagai media yang selalui menyajikan informasi dalam perspektif obyektif, utuh, independen, tidak bias oleh kepentingan politik, ekonomi dan kekuasaan, serta sajian yang disampaikan berimbang dari berbagai narasumber baik dalam berita utuh maupun berita yang bersambung.

Narasumber bisa menjadi Subjek berita, namun dalam posisi lain bisa jadi Narasumber adalah Objek berita yang berhak memberikan hak jawab.
Karena itu, JNC tidak hanya menyajikan berita terkini dalam bentuk hardnews yang update, namun juga berita utuh dalam berbagai perspektif agar dapat menjelaskan duduk perkara sebuah persoalan yang kerap simpang siur.

Untuk menjadi bagian yang tidak menyebarkan hoaks, JNC melakukan verifikasi atas fakta dan data yang Kami dapatkan di lapangan atau media sosial melalui observasi lapangan, Narasumber dan data.

Pendanaan JNC

JNC adalah Media Online yang seluruhnya dimiliki oleh PT. Tri Jati Indonesia.

Pengeluaran JNC adalah untuk biaya overhead, Karyawan, biaya event, maintenance server dan pengembangan teknologi.

PT. Tri Jati Indonesia adalah Perusahaan berbadan hukum (Nomor TDP 10.12.1.79.00081 ) dengan izin usaha SIUP No 503.SIUP/657/10-13/BPMPT/PK/K/2016. Nomor Induk Berusaha (NIB) : 0220102500242, IUMK Sejak 4 Mei 2020 dengan KBLI 58200.

Pengeluaran JNC dibiayai oleh pendapatan dari Kerjasama Berita, Advertorial, bisnis advertising, advertiseMent, event production, dan content marketing. Termasuk dari pemasukan Iklan dari agensi iklan online.***