PAN Sumedang Terbuka, 3 Bakal Calon Bupati Tanpa Mahar Ambil Formulir Pendaftaran

Calon Bupati Sumedang 1
Calon Bupati Sumedang dari PAN Sumedang

JatiNetwork.Com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2024-2029, tanpa dipungut mahar politik.

Peluang ini terbuka untuk semua, mulai tanggal 20 April 2024 hingga 30 April 2024.

Dr. Asep Sumaryana, Ketua Panitia, menyatakan bahwa agenda ini mendapat sambutan baik dari para calon Bupati.

“Alhamdulillah, sudah ada 3 formulir yang diambil, 2 di antaranya oleh anggota Partai dan 1 diambil oleh seorang wakil dari luar Partai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Empat Rumah di Sumedang Terancam Ambruk, Penghuni Diungsikan

Para calon Bupati dari PAN turut hadir dalam kesempatan tersebut, seperti Dr. Dudi Supardi, Fajar Aldila, dan wakil dari Bakal Calon Bupati yang bernama Angga.

Bagi masyarakat umum yang berminat mencalonkan diri, mereka dapat menghubungi Kantor DPD PAN Sumedang di Jalan Kebonkol Kota Sumedang. “Semua bakal calon diterima tanpa dipungut mahar politik,” tegasnya.

Sementara itu, Dr. H. Dudi Supardi dan Fajar Aldila SH MKn, sebagai Bakal Calon Bupati Sumedang dari Partai Amanan Nasional, menyatakan kesiapannya dalam mengikuti Pilkada 2024. Fajar, yang sebelumnya merupakan Caleg DPR RI dapil SMS, menyampaikan alasan keikutsertaannya sebagai Bakal Calon Bupati Sumedang.

Baca Juga:  Inilah 61 TIM SAR Pencarian Aira Dwi Rahmayuda Korban Banjir Bandang Citengah Sumedang

“Saya cinta dengan Sumedang dan Alhamdulillah sudah tinggal dan memiliki KTP Sumedang,” ujarnya. Fajar juga berkomitmen untuk memberantas praktik perbankan ilegal dan mafia bantuan sosial (bansos) di Sumedang.

Di sisi lain, Dr. H. Dudi Supardi, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumedang, menyambut baik pembukaan pendaftaran oleh DPD PAN.

“Ini adalah langkah demokratis untuk menjaring calon Bupati baik dari internal maupun eksternal partai. Sebagai kader, saya memiliki kewajiban untuk mengikuti kontestasi ini, demi memperkuat PAN Sumedang dalam politik ke depan,” ungkapnya.***

Baca Juga:  Bupati Dony Peroleh DPD PAN Sumedang Awards dalam Kegiatan Santunan 12 Ribu Anak Yatim

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.