Yudia Ramli: Inspektorat, Garda Terdepan dalam Tata Kelola Pemerintahan

Gambar Untuk Web TiNewss dan JNC 4
Penjabat Bupati Sumedang saat kunjungan kerja di Inspektorat Sumedang

JatiNetwork.Com – Tidak hanya melakukan pemeriksaan, Inspektorat juga berperan dalam pendampingan dan pembinaan kepada perangkat daerah.

Oleh karena itu, keberadaan Inspektorat menjadi garda terdepan dalam mendorong tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli pada saat melakukan monitoring dan silaturahmi bersama jajaran Inspektorat Daerah Sumedang, Senin (24/06).

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja Inspektorat Sumedang dalam melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para SKPD dengan baik,” tutur Yudia.

Ditegaskan Yudia, tugas utama Inspektorat adalah melakukan pembinaan sehingga harus menjadi contoh bagi SKPD lainnya.

Baca Juga:  Pj. Bupati Yudia Ramli Mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumedang Berprestasi Melalui Kompetisi

“Saya yakin Inspektorat mampu memberikan kontrol pengawasan terhadap roda pemerintahan Kabupaten Sumedang sehingga bisa mengambil langkah akseleratif untuk mencapai target progresif,” tuturnya

Ia pun mengharapkan agar jajaran Inspektorat bisa menentukan skala prioritas dalam penanganan audit pemeriksaan.

“Inspektorat Kabupaten Sumedang harus menjaga kekompakan dan super tim agar bekerja suasananya tetap nyaman,” katanya. 

Lebih lanjut kata Yudia, Inspektorat Kabupaten Sumedang harus senantiasa meningkatkan kompetensi diri sehingga dalam melakukan audit bisa lebih optimal, khususnya dalam menyampaikan suatu permasalahan yang dihadapi.

Baca Juga:  Solidaritas di Idul Adha: DPD PAN Sumedang Sebar 12 Sapi Kurban untuk Masyarakat

“ASN di Inspektorat dituntut terus mengembangkan diri dengan mengikuti Diklat, menambah pengetahuan dan wawasan terkait optimalisasi kapabilitas,” ungkapnya.

Terakhir Yudia berpesan Inspektorat harus bisa menjadi pembimbing agar tidak terjadi kesalahan yang akan merugikan Kabupaten Sumedang.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.