Lowongan Kerja
Dibutuhkan Content Creator silakan kirimkan lamaran Anda ke : jatinetworkindonesia@gmail.com

WhatsApp Messenger, Aplikasi Pesan Yang Lahir 14 Tahun Lalu, Kini Ada GB WhatsApp 2023

WhatsApp Inc
WhatsApp, Apliasi pesan gratis berbasis internet

JatiNetwork.Com – WhatsApp Messenger sejatinya adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. Di rilis pertama kali pada Januari 2009 atau 14 tahun yang lalu.

Selain sebagai aplikasi pesan cerdas, WhatsApp juga menjadi media sosial yang paling banyak penggunanya di dunia.

Dalam rilis teranyar, WhatsApp yang dirancang oleh Brian Acton, Jan Koum, dan Erlang dari WhatsApp Inc, telah digunakan oleh 2 Miliar penguna di 180 Negara di dunia.

Kini, aplikasi WhatsApp tidak hanya dapat digunakan di ponsel cerdas, namun juga bisa di gunakan di Laptop, Desktop, maupun berbasis web.

Baca Juga:  GB WhatsApp, Amankah bagi pengguna, Apa keuntungan dan Kerugiannya?

Dan teranyar lahir pula GB WhatsApp 2023.

WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak disukai, karena gratis. Sebelumnya pengguna ponsel cerdas mengirim pesan dengan menggunakan SMS dan MMS.

SMS atau Short Messaging Service, alah mengirimkan pesan dengan membayar sejumlah uang dipotong dari pulsa, dengan berbatas jumlah karakter hurup.

Setiap sekali pesan terkirim, maksimal hanya 60 karakter. Dan satu kali pengiriman, berarti terpotong pulsa sebesar sekian rupiah, tergantung kebijakan operator provider.

Selain SMS, juga ada MMS atau Multimedia Messaging Service. Pengiriman pesan melalui ponsel berupa teks yang lebih panjang juga gambar dan audio.

Baca Juga:  GB WhatsApp, Amankah bagi pengguna, Apa keuntungan dan Kerugiannya?

Lahirnya WhatsApp telah membunuh bisnis perpesanan SMS dan MMS. WhatsApp digunakan pemilik ponsel secara gratis, karena menggunakan data internet.

Selama ada data internet, selama itu pula WhatsApp bisa digunakan.

Aplikasi ini bisa diunduh dari Google Play, atau diundur dari WhatsApp Web, bahkan bisa juga langsung di browser dengan masuk ke link WhatsApp Web.

Dengan aplikasi WhatsApp, pengguna bukan hanya bisa mengirim pesan dengan teks, Namun kini bisa mengiri pesan gambar, video, audio, bahkan mengubah audio menjadi pesan teks serta dalam berbicara, menelepon dan video phone.

Baca Juga:  GB WhatsApp, Amankah bagi pengguna, Apa keuntungan dan Kerugiannya?

Fitur lainnya dari Whatsapp, bisa membuat status harian, obrolan dalam grup, dan juga ada WhatsApp Business.

Fitur WhatsApp Business lebih banyak dibandingkan dengan WhatsApp biasa atau regular. Dan kini ada lagi WhatsApp GB.

Dalam tulisan berikutnya, Kami akan bahas tentang WhatsApp GB, apa menariknya, apakah asli dari WhatsApp Inc? Selamat membaca artikel kami selanjutnya.***