Ulang Tahun Ke-4, Komunitas Jumat Berkah Berikan Roda Dorong Ke Ibu Pemulung Sampah di Sumedang

Jumat Berkah
Rida Dorong, sumbangan dari Komunitas Jumat Berkah

JatiNetwork.Com – Komunitas Jumat Berkah yang di inisiasi dan dikelolah oleh Kang Gagan Farfum, memasuki usia 4 tahun pada Jumat, 25 Februari 2022.

Kegiatan yang biasanya memberikan nasi bungkus kepada ratusan orang di Sumedang Kota, ada yang berbeda pada Jumat kali ini.

Uang infaq yang terkumpul dibuatkan dorongan roda untuk seorang Ibu yang setiap harinya memulung sampah di sekitaran Kota Sumedang.

Netizen, mung pernah melihatnya. Ibu ini yang selalu membawa anaknya yang masih kecil, memulung sampah untuk kemudian dijual dalam upayanya melanjutkan hidup di Kota Sumedang.

Baca Juga:  Stok Minyak Goreng Di Sumedang Aman! Aman Dari mana?

“Terkadang anaknya suka ketiduran di atas kardus-kardus yang berhasil di kumpulnya ibu nya, sempat juga kehujanan bahkan sering kepanasan,” kata Gagan menjelaskan alasan pengalihan program Jumat Berkah selama hari tersebut.

Untuk diketahui, selain memberikan nasi bungkus ke ratusan pedagang kaki lima, tukang beca, atau para pengamen dan siapapun yang membutuhkan makan pada setiap jumat pagi.

Komunitas ini tidak jarang mengalihkan bantuannya ke lokasi-lokasi yang terkena bencana, baik longsor, banjir atau bencana lain.

Bagi warga, yang berminat untuk bergabung dengan komunitas Jumat Berkah dapat menghubungi Gagan Farfum, di Jalan Prabu Geusan Ulun, persis di samping Bank BJB Sumedang.

Baca Juga:  Jalan Buahdua-Surian Terputus, Kapolres Sumedang Datangi TKP, Ini Yang Dilakukannya

Semoga berkah ya bu… maaf dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak mempublikasikan nama dan identitas serta foto penerima. ***