Tarling Ramadan di Sumedang Hadir dengan Pasar Murah, Layanan Dukcapil, dan Bantuan Sosial

Apel Pagi di PPS
Peserta Apel Pagi di Pusat Pemerintahan Sumedang, dengan pimpinan Apel Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman (tidak tampak dalam gambar)

JatiNetwork.Com – Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Ramadan tahun ini dengan nuansa yang berbeda.

Tarling yang akan dimulai pada Senin (18/3) ini di 26 kecamatan di Sumedang akan dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah, layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), dan pemberian bantuan sosial.

“Tarling Ramadan tahun ini berbeda karena harus kontekstual dan berdampak,” ujar Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, saat memimpin Apel Pagi Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin (18/3).

Baca Juga:  Bersama Polri, Kabupaten Sumedang Mempercepat Program Ketahanan Pangan!

Pj Bupati menekankan bahwa Tarling dilakukan berdasarkan kondisi aktual di masyarakat saat ini dan harus menghasilkan dampak positif. “Tarling harus menghasilkan output, outcome, benefit, dan impact,” katanya.

Ia meminta kepada seluruh jajaran SKPD untuk tidak hanya mengikuti kegiatan Tarling secara formalitas, tetapi juga terlibat aktif dari awal hingga akhir sebagai bentuk tanggung jawab pekerjaan.

“Continuous improvement harus selalu dilakukan. Niatkan kegiatan ini sebagai ibadah dan untuk memberikan manfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Herman menginstruksikan kepada para Kepala SKPD untuk menyampaikan informasi tentang penanganan stunting, penurunan angka pengangguran, dan kemiskinan saat Tarling.

Baca Juga:  Alumni IPDN Sumedang Diharapkan Jadi Garda Terdepan Mewarnai Pemerintahan

Apel pagi yang dipimpin oleh Pj Bupati Herman ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup PPS.

Acara diawali dengan penyerahan penghargaan “Employe of The Month” bulan Januari dan Februari kepada ASN Setda Sumedang.

“Sukses itu 99 persen karena kerja keras dan disiplin. Disiplin adalah hal yang sederhana dan salah satu indikatornya adalah keikutsertaan melaksanakan apel pagi. Segala sesuatunya dimulai dari sikap mental bukan kecerdasan; Terima kasih atas konsistensinya melakukan apel pagi,” ujar Pj Bupati Herman.***

Baca Juga:  Rakor Pembahasan Raperda Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Bahas Aplikasi ORS

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.