Talk Show ‘Menuju Pendopo’ Jilid 1: Tinjauan Mantan Wakil Bupati Taufik Gunawansyah tentang Pilbup Sumedang 2024

TS2
Taifuk Gunawansyah kedua dari Kiri, dalam Talk Show Menuju Pendopo di SMTV

JatiNetwork.Com – Dalam sebuah talk show yang digelar oleh stasiun televisi lokal SMTV dengan tema “Menuju Pendopo,” mantan Wakil Bupati Sumedang, Taufik Gunawansyah, memberikan pandangannya yang dalam terkait dengan pilkada Sumedang 2024.

Acara ini berhasil menarik perhatian masyarakat Sumedang karena menghadirkan narasumber-narasumber kunci seperti Calon Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dan tokoh-tokoh lainnya.

Menurut Taufik Gunawansyah, talk show tersebut merupakan wadah yang berkualitas untuk membahas pilkada dari perspektif konten yang mendalam, bukan hanya sekadar membicarakan figur calonnya.

Baca Juga:  Kabupaten Sumedang Raih Predikat Kabupaten Informatif tahun 2022

Baginya, hal ini merupakan bagian dari pendidikan politik yang penting bagi masyarakat.

Dalam memberikan pandangannya tentang dua calon bupati lainnya, Taufik Gunawansyah menyoroti kapabilitas dan karakteristik masing-masing. Ia mengatakan bahwa Dony Ahmad Munir memiliki kapabilitas, wawasan, dan pengalaman yang mumpuni, serta stabilitas emosi yang baik.

Sementara itu, Agus Muslim, yang baru pertama kali ikut kontestasi pilkada, dinilai memiliki sejumlah modal seperti latar belakang sebagai pentolan birokrat dan ormas, serta semangat yang kuat untuk mencapai tujuannya.

Baca Juga:  DPD RI Salurkan Bantuan Sembako, Eni Sumarni: Kinerja Pemda Sumedang Luar Biasa

Selain itu, Taufik juga memberikan solusi terkait pembangunan infrastruktur di Sumedang, yang menurutnya masih kalah dibandingkan dengan kabupaten lain di Jawa Barat.

Ia menekankan perlunya strategi pembangunan kawasan yang mampu memobilisasi dan menyerap investasi sektor swasta dengan optimal, seperti pembangunan kawasan industri, wisata, dan agrobisnis yang terintegrasi secara ekonomi dan kewilayahan.

Selain itu, dalam pembicaraan yang lebih santai, Gunawansyah juga setuju dengan usulan untuk menyempurnakan logo Sumedang menjadi “Insun Medal Insun Madangan.”

Hal ini dianggapnya sebagai langkah yang positif dalam memperkuat identitas daerah.

Baca Juga:  Tanpa KIB, Partai Golkar Umumkan Kandidat Calon Bupati Sumedang 2024 - 2029

Dengan pandangan-pandangan yang disampaikan oleh Taufik Gunawansyah, masyarakat Sumedang diharapkan dapat memiliki gambaran yang lebih jelas tentang para calon pemimpin dan arah pembangunan di masa mendatang.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.