Sumedang Sabet Dua Penghargaan Nasional di Perayaan Hari Otonomi Daerah

Sumedang Raih Dua Penghargaan Nasional di Hari Otda

Suasana kebanggaan memenuhi perayaan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024 ketika Kabupaten Sumedang memborong dua penghargaan prestisius di tingkat nasional.

Pada acara yang digelar Kamis 25 April 2024 di Surabaya, Sumedang meraih peringkat ke-4 sebagai Penyelenggara Pemerintahan Terbaik versi Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Tak hanya itu, Kabupaten Sumedang juga dianugerahi Satyalancana Karya Praja Nugraha langsung dari Presiden RI.

Prestasi ini menjadi bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sumedang. Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, dalam pidatonya tidak lupa mengucapkan terima kasih yang tulus atas pencapaian luar biasa ini.

Baca Juga:  Ini Pesan Jenderal Agus untuk Pemuda Sumedang

Yudia Ramli menegaskan komitmen Pemkab Sumedang untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dia juga menyampaikan bahwa prestasi ini adalah hasil dari fokus Sumedang dalam mengatasi tantangan seperti kemiskinan ekstrem, stunting, dan pengangguran.

Sementara itu, Satya Lancana Karya Praja Nugraha diberikan kepada mantan Bupati Sumedang periode 2018-2023, H. Dony Ahmad Munir, sebagai penghargaan atas dedikasinya yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah.

Penganugerahan ini mengikuti aturan yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Penerimaan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.***