Sumedang Resmi Peringati Hari Kopi Sumedang, Dony Ahmad Munir Keluarkan SK Bupati No 405 Tahun 2021

Festival Kopi Sumedang

JatiNetwork.Com — Setiap tanggal 7 Oktober, kini telah menjadi momen istimewa bagi Sumedang. Dengan semangat yang tak pernah padam, kota ini merayakan Hari Kopi Sumedang, sebuah perayaan yang kini diresmikan melalui SK Bupati Sumedang Nomor 405 tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Bupati Dony Ahmad Munir.

Penetapan ini tak hanya sekadar sebuah formalitas, melainkan sebuah pengakuan terhadap kontribusi besar kopi Sumedang dalam kancah kopi Indonesia. Inisiatif ini merupakan bukti komitmen Sumedang untuk mengapresiasi dan merayakan kekayaan kopi lokal mereka.

Acara puncak peringatan, Festival Kopi Sumedang, telah menjadi sorotan sejak penyelenggaraannya yang pertama pada tahun 2019. Dipimpin oleh Rauf Nuryama, festival ini bukan hanya memikat warga lokal, tetapi juga menarik perhatian pecinta kopi dari seluruh penjuru negeri.

Baca Juga:  Rekonsiliasi Politik: Akankan Dony Erwan Jilid 2 Terjadi Untuk Sumedang 2024-2029?

Dalam festival tersebut, pengunjung tidak hanya disuguhi beragam varian kopi unggulan Sumedang, tetapi juga kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan para petani kopi, barista, dan pencinta kopi lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dony Ahmad Munir menegaskan pentingnya Hari Kopi Sumedang sebagai bentuk penghormatan kepada para petani kopi yang telah berjuang keras mempertahankan kualitas dan keunggulan kopi Sumedang. Ini juga menjadi momen penting untuk mempromosikan kopi Sumedang ke tingkat nasional dan internasional.

Dalam rangkaian acara Festival Kopi Sumedang tahun ini, yang direncanakan akan berlangsung pada 7 Oktober 2024, pengunjung akan disuguhi berbagai kegiatan menarik seperti pameran kopi, kompetisi barista, dan workshop tentang teknik pengolahan kopi. Tidak hanya itu, acara budaya lokal juga akan menjadi bagian tak terpisahkan dari festival ini.

Baca Juga:  Bapenda Sumedang Evaluasi Indikator Kinerja Utama untuk Keberhasilan Program Prioritas

Salah satu yang membuat tahun ini lebih istimewa adalah keberhasilan Ryan Wibawa di World Brewers Cup 2024, yang telah meningkatkan popularitas kopi excelsa Sumedang. Ini menjadi tambahan kebanggaan bagi Sumedang, yang dikenal sebagai salah satu sentra kopi grade 1 di Indonesia.

Sumedang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas kopi lokal mereka. Dari Gunung Manglayang hingga Gunung Tampomas, Sumedang menawarkan beragam varian kopi yang mampu bersaing di pasar internasional.

Melalui Hari Kopi Sumedang dan Festival Kopi Sumedang, pemerintah daerah berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, meningkatkan kesejahteraan petani kopi, serta memperkuat posisi Sumedang sebagai produsen kopi unggulan di Indonesia.

Baca Juga:  Sumedang Masuki Tahapan Verifikasi Lapangan Hybrid KLA

Ayo rayakan Hari Kopi Sumedang dengan menikmati secangkir kopi istimewa dari tanah Sumedang, sebuah penghormatan bagi para petani dan bukti cinta kita terhadap produk lokal yang berkualitas.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.