Sumedang Meluncurkan “Sumedang The City Of Knowledge” dan Geopark Lembah Cisaar: Menuju Kesejahteraan Masyarakat

Geopark Lembah Cisaar
Peresmian City Branding Sumedang dan Geopark Lembah Cisaar - Jatigede Sumedang berasam Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman

JatiNetwork.Com – Pemerintah Kabupaten Sumedang meluncurkan City Branding baru “Sumedang The City Of Knowledge” dan Geopark Lembah Cisaar-Jatigede, pada 21 Maret 2023 di Aula Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

Peluncuran ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan daya tarik Kabupaten Sumedang, serta ultimately, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman menyatakan, “Launching city branding dan geopark ini merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing dan daya tarik Kabupaten Sumedang.

Dengan begitu, diharapkan kesejahteraan masyarakat Sumedang bisa meningkat signifikan.”

Baca Juga:  Tidak Disangka, Pasca Rapat Bersama Wakapolda, Kapolres Siapkan Kejutan Untuk Nakes di Hari Jadi PPNI 2022

Pemerintah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk terus mengejar penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Tahun 2024 ini, Kabupaten Sumedang menargetkan penurunan angka kemiskinan 1-1,5 persen, dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Kami akan terus berupaya keras untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” tegas Herman.

Geopark Lembah Cisaar-Jatigede diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Prof. Dr. Ir. Deni Juanda, Tim Advisor Geopark Lembah Cisaar dan Guru Besar ITB, menjelaskan, “Geopark harus mampu mencapai tiga hal: masyarakat yang terdidik dan sehat, lingkungan yang terjaga, dan ekonomi yang meningkat.”

Baca Juga:  Maybrat Papua dan Sumedang: Mengikat Ikatan Sister City Menuju Era Digital

Peluncuran City Branding dan Geopark Lembah Cisaar-Jatigede dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Camat, Pimpinan BUMN/BUMD, para Guru Besar Universitas, Organisasi Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.