Sumedang Macet Hari Ini, Lokasi Ini Terpantau Terjadi Kepadatan Lalu Lintas

Lalin Sumedang 1 e1651644185227
Kapolres Sumedang turun tangan, bantu urai kemacetan dalam kota

JatiNetwork.Com – Kondisi Lalu Lintas Sumedang Macet hari ini Rabu 4 Mei 202 atau H+2 Lebaran, Idul Fitri 1443 H.

Pantauan kontributor JatiNetwork.Com, beberapa lokasi yang terjadi kepadatan lalu lintas sehingga kendaraan harus berhenti atau berjalan dengan sangat pelat ada di sejumlah titik.

Disinyalir lokasi tersebut karena ada Rumah Makan, Destinasi Wisata, dan Warung bakso.

Ada pula lokasi kemacetan pada beberapa exit tol di Sumedang, yakni setelah Gerbang Tol Pamulihan, Gerbang Tol Dalam Kota Sumedang dan Gerbang Tol Cimalaka.

Namun demikian kemacetan lebih parah berada pada jalur utama.

Berikut adalah pantauan dan laporan kontributor JatiNetwork.Com di wilayah Kabupaten Sumedang.

  1. Dalam Kota: Pasca exit Tol Cisumdawu Dalam Kota, terpantau ramai lancar. Kepadatan terjadi menjelang Bunderan Alam sari.

Dari Alam sari menuju Jalan Mayor Abdurahman terpantau terjadi kepadatan hingga pertigaan jalan angkrek. Selanjutnya ramai lancar hingga jalan prabu Geusan Ulun.

Baca Juga:  Perkembangan Covid di Sumedang Per 9 Maret 2022, sebanyak 443 orang masih dalam Perawatan

Terjadi kepadatan lalu lintas juga terpantau di Destinasi Wisata Gunung Kunci, Perempatan Islamic Center (Nalegong), sekitar Alun-alun Sumedang.

  1. Destiasi Wisata Citengah, Sumedang Selatan: Arah dari Jalan Kebol Kol atau Kartini, perempatan pagar betis menuju Citengah. Dimana ada beberapa destinasi wisata seperti Kampung karuhun, Cibingbin, River In, dan Sapatapaan, terpantau ramai lancar.

Terjadi kepadatan mulai Kantor Desa Citengah terutama di Saung Cibingbin dan Sapatapaan.

  1. Sumedang Cimalaka : Dari mulai bunderan alam sari (tugu adipura), terpantau sangat padat terutama jalur dari arah Cimalaka menuju Sumedang.

Kepadatan terjadi juga pada akses jalan keluar masuk di depan RM Sate ting, masuk ke Jalan Giriharga (Desa Kebon Jati).

Kepadatan cukup parah di jalur ini terjadi mulai dari Pasar Cimalaka hingga bunderan Alam sari, yang terjadi hampir dari dua arah.

Baca Juga:  Bupati: Target Angka Kemiskinan Kabupaten Sumedang Tahun 2022 Dibawah 10 Persen

di beberapa lokasi Rumah Makan dan Tempat rekreasi , terpantau padat seperti di RM Joglo, Wisata Air Gajah Depan, dan Saung teko.

  1. Ganeas – Situraja – Wado : Pada jalrur Ganas menuju Situraja, terpantau cukup padat dari dua arah. Kepadatan cukup tinggi di depan RM Tahu H. Raufhingga Warung Basok dan Rumah Makan Sindang Heula.

Teradi kepada lagi yang cukup tinggi dari arah Sumedang di daerah Sukatali hingga lokasi pasar Malam. Dari lokasi Pasar malam ke Situraja terpantau ramai lancar, namun disekitar Alun-alun Situraja hingga Warung ketan terpantau cukup padat.

Dari warung ketan menuju beberapa destinasi wisata di sekitar waduk jatigede terpantau ramai lancar, namun disebagian titik terjadi kepadatan.

  1. Cadas Pangeran : Arus lalu lintas mulai dari gerbang Tol Pamulihan terpantau lancar hingga pertigaan menuju Pesantren Internasional Asy Syifaa. Kemudian terpantau ramai lancar dan terjadi kepadatan di daerah Cadas Pangeran.
  2. Jatinangor: Terpantau arus lalu lintas cukup lancar, kecuali di wilayah Rumah makan Tahu Sari Kedelai
Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sumedang, 2 Maret 2022

Demikian Informasi lalu lintas hari ini yang terjadi pada pukul 12:00 hingga 13:00 WIB.