Sumedang Beyond Simpati: Menjadi Lebih Efektif dan Efisien dalam Pembangunan

Rapat TAP Now
Rapat Pj Bupati dengan anggota Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) bersama pimpinan SKPD di Jatinangor Sumedang

JatiNetwork.Com – Ketika Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, memimpin rapat konsolidasi dengan Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) di Jatinangor pada tanggal 28 September 2023, mereka membawa semangat perubahan yang kuat.

Misi mereka adalah jauh lebih dari sekadar melanjutkan apa yang telah dicapai sebelumnya; mereka ingin mendorong Sumedang melampaui batas Simpati.

Rapat TAP ini bukanlah pertemuan rutin biasa. Pj Bupati Herman memimpin pertemuan tersebut yang dihadiri oleh Pj Sekda, para Asisten, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Kepala Bappenda, Kepala BKPSDM, dan Kadis Kominfosanditik. Mereka berkumpul untuk merumuskan strategi dan menjalankan visi Sumedang Beyond Simpati.

Baca Juga:  Manfaatkan Momentum Ramadan, Wabup Erwan Ajak Makmurkan Masjid

“Bagaimana kami melanjutkan Sumedang Simpati, menguatkan dan mengkolaborasikan Sumedang Simpati. Intinya bagaimana pemerintahan satu tahun ke depan ini jauh lebih efektif dan efisien,” ungkap Herman dengan tekad yang jelas.

Pj Bupati Herman menyuarakan harapan besar bahwa hasil dari rapat konsolidasi ini akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat Sumedang. Ia mengungkapkan, “Harapannya rakyat lebih sejahtera, bahagia, dan kemiskinan turun, serta stunting turun, dan pengangguran demikian juga indikator makro pembangunan yang lainnya.”

Tentu saja, untuk mencapai visi ini, diperlukan upaya kolektif dan terarah. Pj Bupati Herman menjelaskan bahwa indikator keberhasilan program ini adalah “Juara di Hati Rakyat.”

Baca Juga:  DPD RI Salurkan Bantuan Sembako, Eni Sumarni: Kinerja Pemda Sumedang Luar Biasa

Namun, ia juga mengingatkan bahwa pencapaian ini memerlukan desain yang matang, teknologi yang tepat, dan konsep yang kuat. Oleh karena itu, rapat TAP ini menjadi forum penting untuk berdiskusi dan berbagi ide.

Mengikutsertakan berbagai pihak termasuk Tim Akselerasi Pembangunan dalam proses perencanaan adalah langkah cerdas.

Pj Bupati Herman menyoroti pentingnya literasi dalam proses ini dan menegaskan bahwa diskusi bersama dengan tim TAP merupakan langkah penting dalam merancang langkah-langkah konkrit.

Dalam suasana yang penuh semangat, rapat ini mencerminkan tekad Sumedang untuk terus bergerak maju. Mereka ingin melampaui batas Simpati dan menciptakan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien yang membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kembali Juara! Sumedang Sabet Penghargaan Kabupaten Terbaik Pertama di Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2023

Dengan semangat ini, Sumedang Beyond Simpati bukan hanya menjadi slogan, tetapi juga cerminan dari komitmen yang kuat untuk mewujudkannya.

Sumedang berusaha untuk menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang ingin mengikuti jejak perubahan positif dalam pembangunan.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.