Solidaritas di Idul Adha: DPD PAN Sumedang Sebar 12 Sapi Kurban untuk Masyarakat

Solidaritas di Idul Adha: DPD PAN Sumedang Sebar 10 Sapi Kurban untuk Masyarakat

JatiNetwork.Com – Menjelang perayaan Idul Adha tahun ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumedang mengambil langkah konkret untuk membantu masyarakat dengan menyebarkan 10 ekor sapi kurban. Program ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, tetapi juga cerminan dari semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama.

Ketua DPD PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat, menegaskan bahwa sapi-sapi kurban ini berasal dari dua tokoh PAN yang peduli terhadap kondisi masyarakat, yaitu Neng Farah alias Farah Puteri Nahlia, Anggota DPR RI dari PAN dapil Sumedang-Majalengka-Subang, dan Kang Fajar atau Muhammad Fajar Aldila, Calon Bupati atau Wakil Bupati Sumedang periode 2024-2029.

“Inisiatif ini menunjukkan komitmen kami dalam mendukung masyarakat di daerah pemilihan masing-masing dan organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah dan Persis,” ujar Bagus.

Baca Juga:  Bersama Empat Desa Lainnya di Sumedang, Desa Pasir Nanjung Dapat Mobil dari Gubernur

Penyebaran sapi kurban ini adalah bagian dari upaya PAN Sumedang untuk memberikan solusi nyata di tengah masa sulit yang dihadapi masyarakat saat ini. Dengan menyalurkan hewan kurban ke berbagai wilayah, PAN Sumedang berupaya menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan.

Neng Farah, yang dikenal dengan berbagai aktivitas sosialnya, melihat kegiatan kurban ini sebagai bentuk nyata dari kedekatannya dengan masyarakat. “Kurban ini bukan hanya ritual, tapi wujud nyata dari kepedulian kita terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan perhatian lebih,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Tutup Kegiatan Pesantren Ramadan ASN di Mesjid Al-Kamil

Kang Fajar menambahkan, partisipasinya dalam kegiatan kurban ini adalah bagian dari misinya untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Sumedang. “Momen Idul Adha adalah kesempatan bagi kita untuk berbagi dan menunjukkan solidaritas. Saya berharap tindakan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam kegiatan sosial di lingkungan mereka,” katanya.

Di sisi lain, DPD PAN Sumedang juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama proses penyembelihan dan distribusi hewan kurban. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua tahapan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Ke depan, DPD PAN Sumedang berencana untuk mengumumkan secara rinci mengenai lokasi dan jadwal distribusi sapi kurban ini, agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mengambil manfaat secara maksimal.

Baca Juga:  Terbaru: AMS Sumedang Pilih Dukung Kadernya Jadi Bupati Sumedang 2024-2029

Melalui program ini, DPD PAN Sumedang berharap dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas yang lebih kuat di tengah masyarakat. Semoga Idul Adha kali ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua. Selamat merayakan Idul Adha, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.

Tentang DPD PAN Sumedang:

DPD PAN Sumedang merupakan bagian dari Partai Amanat Nasional yang fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumedang melalui berbagai program dan kegiatan sosial. Dengan semangat reformasi dan kepedulian, DPD PAN Sumedang berupaya terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.