Situasi Terkini Arus Balik Lebaran 2022 Di Pintu Tol Cisumdawu Seksi 2 Kota Sumedang

Arus Balik Lebaran 2022

IMG 20220504 WA0025

JatiNetwork.Com – Arus balik lebaran 2022 pada H+2 di pintul Tol Cisumdawu Seksi 2, atau Gerbang Tol dalam kota Sumedang terpantau masih ramai lancar, pada 4 Mei 2022, pukul 15:00 WIB.

Lokasi Pintu Tol Dalam kota ini berada di Jalan By Pass atau Jalan Prabu Gajah Agung, tepatnya di Karapyak, Sumedang Utara.

Puluhan anggota Kepolisian dari Polres Sumedang, serta petugas Dishub Kabupaten Sumedang tampak berjaga, dan konfirmasi kepada para pengguna Jalan yang akan balik setelah mudik lebaran.

Baca Juga:  Babak Baru Kasus Suhendra dan Roy Mahendra, Dia Menolak Keterangan Para Saksi

Untuk diketahui, Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 untuk arus balik dibuka mulai hari ini, Rabu 4 Mei 2022, sejak pukul 14:00 WIB.

Namun karena kondisi Jalan Tol Cisumdawu untuk seksi 2 dan 3 belum sepenuhnya bisa dioperasikan, selain lampu penerangan, juga ada longsoran, maka hanya dibuka sampai pukul 17:00 WIB.

Kapolres Sumedang menyampaikan, alasan pembukaan jalur untuk arus balik karena hasil pantauan dari arah Cirebon dan Majalengka sudah mulai ada arus balik lebaran 2022.

“Tadi pagi saya monitor dari perbatasan Majalengka Sumedang, arus balik sudah mulai terlihat, sehingga Kami menyediakan Jalan kepada mereka untuk balik ke daerah asal, ” ungkapnya saat ditemui di lapangan.

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Kapolres Sumedang: Beberapa lokasi di Sumedang Longsor! 2 Rumah Roboh

Dalam pantauan di Lapangan, tampak ratusan kendaraan masuk baik dari arah kiri maupun kanan jalan Prabu Gajah Agung masuk ke Pintu Tol Cisumdawu seksi 2.

Pengguna jalan belum dikenakan tarif dari seksi 2 (Pintu Tol Dalam Kota) dan seksi 3 (Pintu Tol Cimalaka), mereka masih dikenakan tarif seolah olah masuk dari Pintul Tol Pamulihan (seksi 1).***