Siaga Perangi Berita Hoax, Dandim 0610 Sumedang: Kami Siapkan Intel

makodim
Ketua IWO Sumedang Maman Koswara bersama Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han) dalam acara Launcing Media Center Kodim 0610 Sumedang

JatiNetwork.Com – Dandim 0610 Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), telah meresmikan Media Center Kodim 0610 Sumedang dalam sebuah upacara resmi yang mengambil langkah aktif dalam memerangi berita palsu atau yang dikenal dengan sebutan “hoax.”

Media Center ini bertujuan sebagai wadah yang mengumpulkan para jurnalis dan wartawan yang meliput kabupaten Sumedang, memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat tetap akurat dan terpercaya.

Upacara resmi tersebut diselenggarakan dengan pemotongan pita, dan Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) juga memberikan sambutan yang penuh apresiasi kepada awak media yang telah bekerja sama dalam mengawal kegiatan-kegiatan Kodim 0610 Sumedang.

Baca Juga:  Sumedang Sabet Dua Penghargaan Nasional di Perayaan Hari Otonomi Daerah

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pihak militer dan media dalam menjaga stabilitas wilayah dan kebenaran informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 0610 Sumedang juga menyoroti masalah “hoax” atau berita palsu yang dapat mempengaruhi situasi kondusif di wilayah tersebut.

Ia mengajak awak media untuk tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak militer melalui Media Center Kodim 0610 Sumedang ketika menghadapi informasi yang kurang jelas atau potensial sebagai berita palsu.

Dengan adanya kolaborasi yang baik antara militer dan media, mereka berharap dapat mencegah penyebaran informasi palsu yang dapat mengganggu stabilitas wilayah.

Baca Juga:  Pj Bupati Sumedang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Angin Puting Beliung di Jatinangor dan Cimanggung

Dalam upaya untuk mengamankan situasi dan memerangi berita palsu, Dandim 0610 Sumedang juga mengumumkan kesiapan pihak militer dalam mengumpulkan intelijen (Intel) yang diperlukan.

Ini adalah langkah yang strategis untuk memastikan bahwa informasi yang diperoleh oleh pihak militer akurat dan dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumedang.

Dengan langkah-langkah ini, Dandim 0610 Sumedang dan awak media setempat bersama-sama berkomitmen untuk memerangi berita palsu dan menjaga integritas informasi yang diterima masyarakat.

Semoga kolaborasi ini akan memastikan masyarakat Sumedang tetap mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.***

Baca Juga:  Pemda Kabupaten Sumedang Bebaskan PBB untuk Warga Miskin Ekstrem

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.