Lowongan Kerja
Dibutuhkan Jurnalis, silakan kirimkan lamaran Anda ke : jatinetworkindonesia@gmail.com

Ruas Jalan Legok Conggeang Diperbaiki Jelang Idul Fitri

Ketua Baznas Sumedang Didukung Pemda Gerakan Cinta Zakat Terus Berkembang
Menjelang Idul Fitri Ruas Jalan Legok Conggeang Diperbaiki. (Jatinetwork/kiran)

JatiNetwork.Com – Menjelang Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terus melakukan kegiatan pemeliharaan jalan milik kabupaten. Salah satunya yaitu ruas Jalan Legok Conggeang yang saat ini kondisinya mengalami rusak akibat dampak proyek pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Sekdis PUTR Kabupaten Sumedang Sony Nugraha menyampaikan, jalan yang merupakan akses utama dan satu-satunya bagi warga sebagai penghubung dari Legok menuju Conggeang sedang diperbaiki.

“Saat ini ruas jalan Legok-Conggeang sedang dalam tahapan perbaikan menggunakan material Base A lapis pondasi atas,” ujarnya.

Baca Juga:  Duh, Sudah Lapuk Tertimpa Pohon Kelapa! Rumah Nenek 75 Tahun Hancur di Rancakalong

Rencana awalnya, kata Sony, perbaikan dilaksanakan dengan menggunakan rigid pavement. Namun karena pertimbangan waktu yang tidak cukup, akhirnya dipilih alternatif menggunakan lapis pondasi atas.

“Perbaikan dengan (sistem) rigid sebelum Lebaran, tidak akan cukup waktunya. Jadi perbaikan dimaksimalkan dengan lapis pondasi atas Base A,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir dalam kesempatan berbeda menyebutkan, Jalan Legok-Conggeang rusak berat disinyalir karena adanya hilir mudik mobil-mobil pengangkut material tol.

Ia mengaku, sebelumnya sudah ada sebagian anggaran untuk memperbaiki Jalan Legok – Conggeang. Namun, dirinya meminta anggaran untuk perbaikan penuh sampai Conggeang.

Baca Juga:  Bupati Apresiasi Inisiatif Warga Perbaiki Jalan Rusak

‚ÄúSetelah tol beres, masyarakat akan merasakan jalan yang baik untuk mempermudah arus orang barang di lokasi tersebut,” tandasnya.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!