Rara Pawang Hujan Mandalika, MotoGP Cuit 3 Kali: The Master, And the apprentice, Yang Ketiga Bikin Haru

Rara si Pawang Hujan
Tangkapan layar dari akun @MotoGP, Rara Pawang Hujan Mandalika dengan seorang Bule yang 'belajar magang' jadi pawang hujan pula.

JatiNetwork.Com – Ada yang tersisa dan bikin Viral. Dialah Rara Pawang Hujan Mandalika. Pawang hujan di arena Pertamina Mandalika Circuit, menggegerkan seluruh Dunia.

Tidak tanggung-tanggung, akun Twitter @MotoGP hingga memposting 3 kali tentang Rara Pawang Hujan Mandalika ini.

Pertama video berdurasi 17 detik pada pukul 2:23 PM 20 Maret 2022, dengan tulisan “The master…” atau pawang (baca: ahlinya) dan tagar #IndonesianGP.

Dalam video tersebut, Rara memutar-mutarkan tangannya pada sebuah tempat berwarna kuning tembaga, lalu berdiri.

Baca Juga:  Babak Baru, Rusia Protes Di Dewan Keamanan PBB, Ini Tuduhannya Kepada Inggris Terkait Bucha

Kedua, video seorang bule berdurasi 18 detik yang diunggah pada pukul 2:24 PM 20 Maret 2022.

Dalam video tersebut si Bule memperagakan apa yang dilakukan oleh Rara. Namu kemudian barang yang dipegangnya jatuh , lalu tertawa.

Cuitan @MotoGP untuk yang ini ditulis “And the Apprestice! (See previous tweet)“. artinya kurang lebih “Dan Magang, (lihat twit sebelumnya).

Hingga berita ini diturunkan, video pertama sudah di tonton hingga 2.7 Juta kalu sedangkan video kedua ditonton lebih dari 1 juta kali.

Gara-gara hal ini, Rara menjadi Viral di Twitter dengan 4 kata kunci: yakni: Memalukan, IT Worked, Dukun, Rara.

Banyak yang memberikan pujian kepada Rara, sebagai kearifan lokal untuk mempercayai Tuhan. Namun tidak sedikit pula yang nyinyir.

“Sementara negara lain sudah menggunakan teknologi weahter control, indonesia masih menggunakan kearfan lokal,” demikian komentar Kang Pukul.

Tak kalah menarik, komentar dari netizen lainnya, yang menyindir pernyataan Bu Mega terkait dengan ibu-ibu dan minyak goreng yang viral sebelumnya.

“Ibu-ibu apakah kegiatannya hanya menggoreng saja”, kata @F_31_R dengan foto Rara di tengah jalur sikuit.

Akun @Oshiiiin membuka tabir siapa Rara. Menurutnya, Rara si Pawang Hujan MotoGP pernah menjadi Pawang saat Kampanye Jokowi.

Namun di sisi lain, ada juga yang berpikir inspiratif. Contohnya Elsprtn. Dia menyebut dengan diliput media internasional, kejadian seperti ini tidak ditemukan di negara lain.

“Jadi pas orang bilang mandalika, yang diinget ya Indonesia, Keindahan alam, Penduduk yang ramah dan pawang hujan,” ungkap dia.

Lalu ada pula yang menulis demikian terkait dengan cuitan @MotoGP.

“Entah Satire enta aresiasi,” ungkap Emil El Minagkabawi.

Namun demikian seperti menjawab cuitan terakhir, @MotoGP kemudian mempublish lagi cuitannya dengan caption:

THANK YOU for stopping the rain!,” katanya dengan emot tersenyum, tetap dengan tagar #IndonesianGP dan foto antara rara dengan si Bule yang lagi ngaduk. Pukul 02:00 AM pada 21 Maret 2022***