Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Februari 2022

BMKG
Prakiraan cuaca hari ini di Sumedang dari BMKG Stasiun Klimatologi Bogor.

JatiNetwork.Com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika / BKMG Jawa Barat merilis Prakiraan Cuaca per 21 Februari 2022.

Secara umum dari pagi jam 07:00 WIB hingga siang, cerah berawan. Siang menuju sore bahkan hingga malam diperkirakan hujan mulai dari sedang hingga hujan lebat.

Berikut informasi lengkap Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 21 Februari 2022 :

– Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah Berawan hingga berawan.

– Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sumedang, 2 Maret 2022

– Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Ciahi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Kota Tasikmalaya, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

– Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Masih berpotensi hujan ringan hingga sedang diwilayah Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu.

Baca Juga:  Tahapan Pemilu 2024, Mulai 14 Juni 2022, Ini Tanggal Krusial Bagi Parpol Peserta Pemilu

– Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C

– Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 31°C

– Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 – 95%

– Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 70 – 97%

  • – Angin :* Secara umum bertiup dari arah timur laut hingga barat laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

– Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam dan dini hari di Kab. dan Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

Baca Juga:  Menag Samakan Suara Azan dan Gonggongan Anjing, Ketua AMK Sumedang: Sangat Tidak Pantas!

Informasi ini disampaikan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor bekerjasama dengan JatiNetwork.Com. Diperbarui: 21 Februari 2022, 05.35 WIB – http://www.bmkg.go.id***