Poling JNC: Agus Muslim Terbanyak Dipilih Netizen Untuk Dampingi Dony Ahmad Munir pada Pilkada 2024

Doamu dan Pasangannya

JatiNetwork.Com – Siapa Pasangan Doamu (Dony Ahmad Munir) pilhan Anda? Demikian pertanyaan dalam Poling tersebut yang dilakukan JNC (media ini) kepada pembaca.

Poling yang dilakukan sejak 7 Mei 2024 tersebut telah ditutup pada 14 Mei 2024.

Hasil Poling menunjukan Agus Muslim menjadi kandidat Bakal Calon Bupati pendamping Dony Ahmad Munir dipilih netizen.

Agus Muslim adalah ASN dengan posisi sebagai Kepala Dinas Perhubungan yang mengajukan diri mendaftar sebagai bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

Posisi kedua setelah Agus Muslim adalah adalah Taufik Gunawansyah. Seorang politisi Partai Golkar dan juga mantan Wakil Bupati Sumedang periode 2008-2013.

Baca Juga:  Gelar Silaturahmi PC Angkatan Muda Kabah Sumedang Launcing Program Serba AMK, Yuk Kepoin Apa Saja!

Posisi ketiga diperoleh Ridwan Solichin, yang merupakan Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat dan saat ini menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Adapun posisi keempat di duduki oleh Kader Partai Amanat Nasional (PAN), Muhamad Fajar Aldila atau Kang Fajar. Pemuda ganteng caleg DPR RI ini, digadang-gadang PAN Sumedang untuk mendampingi Dony Ahmad Munir pada Pilkada 2024.

Sedangkan urutan kelima, diperoleh oleh Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi. Didi adalah anggota DPRD Sumedang yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumedang periode 2024-2029.

Baca Juga:  Bappenas Lakukan Lesson Learned Transformasi Digital di Sumedang

Dengan pernyataan Ketua KPU RI Hasyim Asyari terkait tidak perlunya mundur Anggota DPRD terpilih hasil pemilu 14 Februari 2024 jika mencalonkan sebagai Cakada atau Cawakada, maka terbuka peluang bagi Didi menjadi Calon Wakil Bupati dengan suara kursi PKB di DPRD Sumedang sebanyak 6 kursi.

Berikut ini adalah rekapitulasi lengkap hasil poling yang dilakukan Jatinetwork.Com (JNC), yang diikuti oleh 1.197 voters.:

  1. H. Agus Muslim, S.Pd (53.22 %)
  2. H. Taufik Gunawansyah, S.Ip., M.Si (15.37 %)
  3. H. Ridwan Solichin, S.IP., M.Si (13.37 %)
  4. Muhamad Fajar Aldila, S.H., M.Kn (7.94 %)
  5. Didi Suhrowardi, S.Sos.I (5.26 %)
  6. H. Heri Ukasah Sulaeman, S.Pd., M.Si., M.Hum (3.09 %)
  7. Irwansyah Putra (1.75 %)
Baca Juga:  Pemda Jamin Kepesertaan Jamsostek Kader Posyandu

Demikian hasil poling ini disampaikan, untuk menjadi referensi politik di Sumedang. JNC tidak terafiliasi dengan pihak manapun dalam penyelenggaraan poling.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.