Pj. Bupati Yudia Ramli Mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumedang Berprestasi Melalui Kompetisi

Pj. Bupati Yudia Ramli Mendorong Aparatur Sipil Negara ASN Sumedang Berprestasi Melalui Kompetisi

JatiNetwork.Com – Dalam upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan unggul, Pj. Bupati Kabupaten Sumedang, Yudia Ramli, mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk mengambil bagian dalam ajang ASN Berprestasi.

Hal ini disampaikan dalam acara Monitoring dan Silaturahmi bersama jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumedang pada Selasa 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Yudia Ramli menegaskan pentingnya peran BKPSDM dalam meningkatkan kualitas ASN. “SDM yang profesional adalah salah satu pilar utama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik. BKPSDM telah melakukan langkah-langkah konkret dalam pembinaan ASN, termasuk melalui magang, pemberian reward, dan berbagai program lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati: Kunci Maju Daerah adalah Kekompakan Warga

Tak hanya itu, Yudia juga menggarisbawahi peran digitalisasi dalam meningkatkan efisiensi pemerintahan. Kabupaten Sumedang dikenal sebagai salah satu daerah yang optimal dalam pemanfaatan teknologi digital. “BKPSDM Sumedang telah berhasil menerapkan berbagai inovasi digital, seperti asessement center, Sistem Informasi Kepegawaian, dan pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence),” tambahnya.

Demi mendorong semangat dan motivasi para ASN, Yudia memerintahkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk aktif mengikuti ajang ASN Berprestasi. “Partisipasi dalam ajang ini bukan hanya sebagai pembuktian diri, tetapi juga sebagai sarana untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi lebih baik bagi Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Baca Juga:  Gedung Pusat Budaya Pencak Silat di Kiara Payung Diharapkan Jadi Venue Even Silat Internasional

Ajang ASN Berprestasi diharapkan menjadi momentum untuk menampilkan potensi dan kualitas terbaik para ASN Sumedang, serta sebagai wadah untuk memotivasi pencapaian yang lebih baik di masa depan. Dengan komitmen bersama, Pemerintah Kabupaten Sumedang optimis dapat terus menghasilkan SDM yang berkualitas dan berprestasi dalam melayani masyarakat.