Pj Bupati Yudia Mengapresiasi Kinerja PMI Cabang Sumedang

Pj Bupati Yudia Mengapresiasi Kinerja PMI Cabang Sumedang 1

JatiNetwork.Com – PJ Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menyampaikan apresiasi atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumedang dengan pemerintah daerah setempat, terutama dalam menghadapi situasi kemanusiaan.

Penghargaan ini disampaikan oleh Plt Bupati saat menerima audiensi dari tim manajemen PMI Sumedang yang dipimpin oleh Agus Seksarsyah Rasjidi, Ketua PMI Sumedang, di Gedung Negara pada Rabu 15 Mei 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI dan seluruh anggotanya atas kontribusinya bagi masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Bupati juga memberikan penghargaan kepada keluarga besar PMI atas peran, kerja keras, dan kontribusinya melalui berbagai kegiatan sosial, termasuk fasilitasi donor darah.

“Ini bukan pertemuan pertama kami dengan PMI Sumedang. Oleh karena itu, pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama,” tutur Yudia.

Yudia menjelaskan bahwa peran PMI sangat penting bagi Pemerintah Daerah Sumedang, terutama mengingat seringnya terjadi bencana di wilayah tersebut.

“Karena frekuensi bencana di Sumedang yang cukup tinggi, penting bagi kita untuk memastikan kesiapan dan antisipasi. Kita dapat memperkuat sinergi ini melalui penyediaan darah dan manajemen bencana,” paparnya.

Sementara itu, Agus Seksarsyah Rasidi menjelaskan bahwa Sumedang memiliki jaringan pendonor darah untuk menjaga pasokan darah di PMI.

“Para pendonor tersebut melakukan donor darah secara sukarela guna menjaga stok darah di PMI Sumedang,” tegas Agus.

Dengan ketersediaan darah yang memadai, Agus Rasidi yakin hal tersebut dapat menjadi solusi penyelamat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, terutama di Kabupaten Sumedang.

“Pemenuhan kebutuhan darah dengan tepat waktu akan menyelamatkan nyawa, khususnya di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Kolaborasi antara pemerintah daerah dan PMI Sumedang menunjukkan upaya bersama dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana dan memastikan respons yang cepat terhadap krisis kemanusiaan di wilayah tersebut.