Pj Bupati Sumedang Mendorong Pengembangan Wisata Edukatif Melalui Surat Edaran Tentang Study Tour

Pj Bupati Sumedang Mendorong Pengembangan Wisata Edukatif Melalui Surat Edaran Tentang Study Tour

JatiNetwork.Com – Dalam upaya untuk meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan, kebudayaan, dan destinasi wisata edukatif lokal, Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mengeluarkan surat edaran terbaru yang menekankan pentingnya pelaksanaan study tour di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan pada tanggal 13 Mei 2024, Pj Bupati Yudia Ramli mengimbau agar sekolah-sekolah di Sumedang memprioritaskan destinasi di wilayah Kabupaten Sumedang untuk pelaksanaan kegiatan study tour. Hal ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan daerah.

Meskipun demikian, bagi sekolah yang telah merencanakan dan menjalin kontrak kerja sama untuk study tour di luar daerah, tetap diberikan izin untuk melaksanakan rencana tersebut. Pihak sekolah diimbau untuk tetap memperhatikan aspek keamanan dan kemanfaatan bagi semua peserta, dengan memperhatikan kesiapan kendaraan serta mendapatkan rekomendasi teknis dari Dinas Perhubungan terkait.

Baca Juga:  Perjalanan Pasca Gempa Sumedang, Pj Bupati Putuskan Akhir Masa Tanggap Darurat, dan Sumedang Fokus Ke Tahap Transisi

Pj Bupati Yudia Ramli juga menegaskan pentingnya koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dalam pelaksanaan kegiatan study tour. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan keselamatan peserta study tour.

Keputusan ini diambil sebagai respons atas kekhawatiran akan kecelakaan yang baru-baru ini terjadi di Ciater, Subang, yang menimpa rombongan anak sekolah. Dalam upaya meningkatkan keselamatan peserta study tour, Pj Gubernur Jabar juga telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur yang direspons dengan Surat Edaran Bupati Sumedang, memperjelas tata cara pelaksanaan study tour.

Baca Juga:  Manfaatkan Momentum Ramadan, Wabup Erwan Ajak Makmurkan Masjid

Keputusan ini diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi peserta study tour sambil memastikan keselamatan mereka menjadi prioritas utama.