Pj. Bupati Herman Suryatman Mengikuti Talkshow #Demi Indonesia, Cedas Memilih

Bey
Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat

JatiNetwork.Com – Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, bersama Kepala Diskominfosanditik Bambang Rianto menghadiri acara “#Demi Indonesia, Cedas Memilih” di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung.

Acara yang diinisiasi oleh Detik.Com ini menampilkan Menteri Komunikasi dan Informatika (MenKominfo) Budi Arie Setiadi sebagai keynote speaker dan dibuka oleh Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Pada acara tersebut, Herman Suryatman menyampaikan pentingnya suksesnya proses politik penyelenggaraan Pemilu 2024 tanpa ekses, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Beliau juga mengimbau warga Kabupaten Sumedang untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar dan menyalurkan aspirasi politik sesuai dengan keyakinan masing-masing, karena partisipasi politik yang tinggi akan memengaruhi pembangunan Kabupaten Sumedang ke depan.

Baca Juga:  Perjalanan Pasca Gempa Sumedang, Pj Bupati Putuskan Akhir Masa Tanggap Darurat, dan Sumedang Fokus Ke Tahap Transisi

Selain itu, Herman juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Pemilu 2024 agar berjalan aman dan lancar, serta mengantisipasi penyebaran hoaks jelang Pemilu.

MenKominfo Budi Arie Setiadi juga menyoroti isu hoaks yang dapat menyesatkan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk menjadi cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menambahkan bahwa Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia memiliki tantangan tersendiri dalam pelaksanaan Pemilu 2024, dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak sekitar 35 juta pemilih.

Baca Juga:  DPD RI Salurkan Bantuan Sembako, Eni Sumarni: Kinerja Pemda Sumedang Luar Biasa

Oleh karena itu, langkah konkret diperlukan untuk memastikan Pemilu berjalan damai dan lancar.***