Penyelarasan Akhir Raperda PDRD Kabupaten Sumedang di Hotel Horison Ultima Kota Bandung

Untitled design 22

JatiNetwork.Com – Proses penyelarasan akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) Kabupaten Sumedang berlangsung dengan sukses di Hotel Horison Ultima Kota Bandung selama tiga hari, mulai 15 hingga 17 September 2023. Acara tersebut dihadiri oleh anggota Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, serta dihadiri oleh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pengelolaan Pendapatan Daerah dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Sumedang.

Raperda PDRD merupakan inisiatif pemerintah Kabupaten Sumedang untuk meningkatkan pengelolaan pendapatan daerah melalui regulasi yang lebih komprehensif. Melalui serangkaian pembahasan yang intensif, panitia khusus DPRD Kabupaten Sumedang berupaya untuk memastikan bahwa Raperda ini tidak hanya sesuai dengan peraturan yang berlaku, tetapi juga mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Diskusi dalam acara tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk pemungutan pajak dan retribusi daerah, kriteria penentuan tarif, serta penyusunan daftar objek pajak. OPD Pengelolaan Pendapatan Daerah memberikan kontribusi berharga dengan memberikan pandangan tentang implementasi praktis dari Raperda yang diusulkan.

Dalam pertemuan tersebut, Bagian Hukum Setda Kabupaten Sumedang juga memainkan peran penting dalam memastikan kepatuhan Raperda terhadap aspek hukum yang berlaku. Keterlibatan mereka membantu memitigasi potensi konflik hukum dan menjaga integritas peraturan yang akan datang.

Hasil dari penyelarasan ini akan menjadi landasan penting dalam proses pengambilan keputusan oleh DPRD Kabupaten Sumedang. Raperda PDRD yang disusun dengan baik diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pendapatan daerah serta mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Sumedang.

Proses penyelarasan akhir ini menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Sumedang untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan kepada masyarakat melalui pengelolaan pendapatan daerah yang efisien dan efektif.

Dapatkan¬†Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari¬†TiNewss.Com. Mari bergabung dengan “Google.News – JatiNetwork.Com“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti.