Pemda Sumedang Kembali Gelar Pesantren Ramadan Bagi ASN

Pesantren Ramadan ASN Now
Pesantren Ramadan bagi ASN di Sumedang mulai Senin 10 April 2023 hingga Jumat 15 April 2023.

JatiNetwork.Com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN, Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar Pesantren Ramadan ASN di Masjid Al Kamil Pusat Pemerintahan Sumedang.

Pesantren Ramadan dibuka oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Senin 10 April 2023.

Ketua Penyelenggara Pesantren Ramadan Agus Kori Hidayat menyebutkan, tujuan digelarnya pesantren ialah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan ASN di Kabupaten Sumedang.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menambah ilmu dan meningkatkan silaturahmi antar sesama,” jelasnya.

Dikatakan Agus, pesantren berlangsung selama lima hari, mulai hari Senin (10/4) sampai dengan Jum’at (15/4) dan diikuti oleh seluruh perangkat daerah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sumedang, 2 Maret 2022

“Pesantren ini dilaksakan Selama 5 hari mulai dari hari Senin sampai Jum’at, 10 sampai tanggal 14 April Tahun 2023. Adapun peserta pesantren yaitu ASN dari dinas, badan dan kantor di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan, Pesantren Ramadan adalah kesempatan untuk
memperbaiki kualitas diri, tidak hanya kualitas dalam bekerja, namun juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan amanah sebagai ASN.

“Saya harap dengan pesantren ini, dapat  menambahkan kesadaran bagi para ASN untuk menjalankan tugas dan kewajibannya. Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Baca Juga:  Ketum Jaber Akui Sumedang Makin Lama Makin Keren

Bupati menyebutkan, kegiatan pesantren ASN dapat menambah pemahaman keagamaan para pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan pesantren rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai salah ikhtiar pemerintah daerah dalam mendalami ilmu agama sehingga menambah ilmu keagamaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pesantren Ramadan bagi ASN merupakan refleksi salah satu Visi Sumedang Simpati yaitu Agamis serta sebagai wujud perhatian pemerintah dalam rangka membina hubungan antar sesama jelasnya.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” pungkas Bupati.

Baca Juga:  Bank bjb Sumedang dan Pemda: Sinergi untuk Kemajuan Desa dengan Kejutan Istimewa

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!