Pemda Siapkan Tenda Darurat dan Logistik untuk Korban Angin Puting Beliung

Bantuan Tenda untuk Angin
Pemda Sumedang siapkan Tenda Darurat dan Logistik untuk bantu korban Angin Puting Beliung di Jatinangor dan Cimanggung

JatiNetwork.Com – Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menyiapkan tenda darurat, logistik, dan layanan kesehatan bagi korban angin puting beliung di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung.

Hal ini diumumkan oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, dalam kunjungannya untuk mengecek kondisi warga yang terdampak bencana pada Rabu (21/2/2024).

“Malam ini Pemkab Sumedang menetapkan tanggap darurat bencana agar proses penanganannya bisa cepat dan menyeluruh,” ujarnya, didampingi unsur Forkopimda dan Pj Sekda Kabupaten Sumedang.

Fokus utama Pemkab Sumedang saat ini adalah memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi serta merencanakan rehabilitasi rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

Baca Juga:  Sumedang Beyond Simpati: Menjadi Lebih Efektif dan Efisien dalam Pembangunan

“Terdapat dua desa yang terdampak cukup berat, yakni Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung (113 bangunan rusak ringan dan 10 rusak sedang) dan Desa Sayang Kecamatan Jatinangor (67 bangunan rusak ringan dan 1 rusak sedang),” jelas Herman.

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan bahwa warga yang terdampak bencana akan disediakan tempat berlindung di tenda darurat.

Selain itu, kebutuhan pokok, seperti makanan, juga sudah dipersiapkan, serta dukungan kesehatan dan keamanan akan disediakan untuk memastikan kesejahteraan dan keselamatan warga yang terdampak.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.