Pemda Jamin Kepesertaan Jamsostek Kader Posyandu

program BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek
Pemda Jamin Kepesertaan Jamsostek Kader Posyandu.

JatiNetwork.Com – Seluruh Kader Posyandu di Kabupaten Sumedang rencananya akan mendapat perlindungan dalam bentuk jaminan sosial kecelakaan dan kematian melalui program BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Dony Ahmad Munir setelah menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran BPJS Ketenagakerjaan Sumedang, di Ruang Tengah Gedung Negara, Kamis 13 April 2023.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para Kader Posyandu yang telah berhasil mengatasi stunting di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Menurut Bupati, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu  masyarakat untuk kelangsungan hidup keluarganya.

Baca Juga:  Kabupaten Sumedang Raih Predikat Kabupaten Informatif tahun 2022

“Untuk itu, masyarakat harus paham tentang arti penting dari BPJS Ketenagakerjaan ini. Saya harap jajaran BPJS Ketenagakerjaan bisa mensosialisasikan atau menyampaikan informasi secara singkat, padat dan jelas tentang arti penting BPJS kepada masyarakat,” ujarna.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sumedang Rita Mariana berharap pihaknya bisa terus bekerja sama dengan Pemda Sumedang terkait dengan pemanfaatan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga sangat mendukung apa yang menjadi program Pemda Sumedang, khususnya dalam penurunan angka stunting dan kemiskinan,” ujarnya.

Baca Juga:  3 Kecamatan di Sumedang Masuk PPKM Level 3, Ini Kata Bupati Sumedang

Menurutnya, kemiskinan mendapat perhatian serius pihaknya sehingga patut diberikan perlindungan jaminan sosial.

“Untuk itu, kami akan terus berkolaborasi dan bersinergi secara harmonis dengan Pemda Sumedang,” pungkasnya.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!