Pembagian Mobil Maskara Hendaknya Mendukung Penurunan Stunting di Desa

Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, diharapkan lima desa penerima bisa menjadi pionir penurunan angka stunting
Lima desa di Kabupaten Sumedang yang  menerima Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas PMD.

JatiNetwork.Com – Dengan diberikannya Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, diharapkan lima desa penerima bisa menjadi pionir penurunan angka stunting yang signifikan di masing-masing desanya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat menyerahkan lima kendaraan Maskara kepada lima desa di Halaman Gedung Negara, Kamis 13 April 2023.

Kelima desa tersebut adalah Desa Pasir Nanjung Kecamatan Cimanggung, Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta dan Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya.

Baca Juga:  WTP Harus Berdampak Positif terhadap Kesejahteraan Rakyat

“Siap yah saya akan cek. Saya akan pastikan lima desa yang menerima mobil ini stuntingnya turun, kemiskinannya turun dan SAKIP Desanya bisa dijalankan dengan optimal, “” ucapnya.

Bupati mengatakan, Maskara merupakan mobil serbaguna yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Dinas PMD Provinsi Jawa Barat kepada desa-desa berprestasi untuk dipergunakan dalam berbagai keperluan, terutama untuk kebutuhan publik.

“Mobil ini multifungsi, selain sebagai angkutan penumpang, bisa panggung hiburan, fasilitas nonton bareng, dan untuk fasilitas nikah, selain itu juga bisa untuk sosialisasi program-program desa,” tutur Bupati.

Baca Juga:  Dampak Gempa di Sumedang: Bupati Langsung Turun Tangan

Ditambahkan Bupati, harus ada pembeda di tiap desa yang telah menerima mobil Maskara sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya harap para kepala sesa bisa memelihara dengan baik sehingga dapat terus difungsikan untuk melayani masyarakat,” ujarnya

Bupati meminta agar Kades mampu mengoptimalkan penggunaan Maskara dan ada petugas khususnya yang memegang kendaraan tersebut.

“Harus jelas petugas dan supirnya. Karena dengan jelas operator dan supirnya sehingga dapat segera beroperasi dan masyarakat bisa merasakan langsung manfaat dari hadirnya mobil maskara ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ketua Kwarcab Sumedang: Pengurus Mabiran dan Kwaran Harus Bangkitkan Semangat Nasionalisme Gnerasi Muda

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!