Lowongan Kerja
Dibutuhkan Content Creator silakan kirimkan lamaran Anda ke : jatinetworkindonesia@gmail.com
Daerah  

Pelajaran Berharga dari Ubi Cilembu, Wagub Jabar: Jangan Minder jadi Sederhana!

Ubi CIlembu
Ubi Cilembu asal Sumedang Jawa Barat

JatiNetwork.Com – Tak disangka, orang besar seperti Wakil Gubernur atau Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dapat memberikan pelajaran berharga, dari sebuah Ubi asal Sumedang.

Ubi Cilembu yang sangat terkenal akan rasa dan manisnya, besar manfaatnya. Memiliki kadar gula hingga 4.18 per gram, karbohidarat 20.12 per gram, serat 3 per gram, dan natrium hingga 55 per mg.

Sebuah karya tuhan yang maha dahsyat dari barang yang dihasilkan dari tanah di desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang,

Maka Wajar jika Wabug jabar mengajak warga untuk belajar dari ubi Cilembu.

Baca Juga:  Stok Minyak Goreng Di Sumedang Aman! Aman Dari mana?

Demikian ujaran Pak Uu, melalui media sosialnya Instagram @ruzhanul:

Baraya, memaknai kehidupan itu bisa dipelajari dari mana saja, termasuk dari ubi Cilembu.

“Makanan mengajarkan kita makna kesederhanaan. Dengan harga murah, citarasa enak, mengenyangkan, dan kaya akan manfaat namun tetap dengan tampilan serta pengolahan yang simple,” katanya.

Berikutnya Wagub yang pernah menjabat Bupati Tasikmalaya selama 2 periode ini memberikan ajakan, himbauan atau bisa jadi adalah petuah bijak dari pejabat untuk rahayatnya.

Wagub Uu Ruzhanul Ulum, bukan orang sembarangan. Berasal dari Partai yang berhabitat orang Islam, PPP. Uu sangat percaya diri dengan ucapan adalah Doa.

Baca Juga:  Kasus Covid di Sumedang Tertinggi Sejak Januari Terjadi Hari Ini, 1 Orang Meninggal

Sebut saja, 5 menit setelah dilantik menjadi Bupati Tasikmalaya periode kedua pada 23 Maret 2016, Uu mendeklarasikan jadi calon Gubernur. Dan pada periode berikutnya Uu berhasil menjadi pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat, dan terpilih menjadi pasangan Gubenur untuk periode 2018-2023.

Maka belajarlah dari Ubi Cilembu dan dari Pak Uu Ruzhanul Ulum. Tetap Sederhana, merakyat namun bisa bermanfaat bagi sesama.

Hidup Ubi Cilembu!…. ***