PDI Perjuangan dan PAN: Silaturahmi Politik dan Isu Calon Kepala Daerah Sumedang yang Terus Hangat

Untitled design 41

JatiNetwork.Com – Di tengah gejolak politik menjelang pemilihan kepala daerah, langkah-langkah strategis dari partai politik menjadi sorotan. PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menghadirkan perbincangan menarik saat PDIP melakukan kunjungan ke markas PAN di Sumedang. Dalam kunjungan tersebut, Irwansyah Putra, Ketua DPC PDIP Perjuangan, mengumumkan penerimaan surat tugas dari DPP sebagai Calon Kepala Daerah di Sumedang.

Irwansyah menegaskan pentingnya memperkuat hubungan tidak hanya dengan sesama partai politik tetapi juga dengan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang kuat dengan berbagai komunitas, termasuk dengan partai politik seperti PAN,” ujarnya.

Sementara itu, respons dari pihak PAN, yang diwakili oleh Bagus Noorrochmat, menyoroti kesinambungan pembahasan terkait calon kepala daerah Sumedang. Bagus menyatakan bahwa isu ini masih dalam proses pembahasan dan semua opsi masih terbuka. “Kami mengapresiasi silaturahmi dari PDIP Perjuangan. Ini adalah momen penting di mana komunikasi antarpartai terus diperkuat,” kata Bagus.

Baca Juga:  Jalan Cisoka-Cibubut Mulus di 2025, Buka Jalur Baru Menuju Cibugel

Dalam konteks yang sama, Dr. H. Asep Sumaryana, Ketua Desk Pilkada PAN Sumedang, menyoroti pentingnya koalisi yang solid dalam membangun kekuatan politik. Meskipun telah mencapai kesepakatan dengan beberapa partai, termasuk PKB, Asep menekankan bahwa kerjasama dengan partai lain seperti PPP dan PDIP masih terus dibangun.

Pertemuan antara PDIP dan PAN ini menandai langkah awal dalam proses politik yang kompleks menuju pemilihan kepala daerah. Silaturahmi dan pembahasan terbuka tentang calon kepala daerah Sumedang menunjukkan kematangan dalam praktik demokrasi serta kepentingan bersama untuk membangun Sumedang ke depan.***

Baca Juga:  Membangun Sumedang Bersama: Optimalkan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melalui Perbup Baru

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.