Lowongan Kerja
Dibutuhkan Content Creator silakan kirimkan lamaran Anda ke : jatinetworkindonesia@gmail.com

Panti Baca Ceria: Bioskop Masuk Desa Sudah Tayang!

Bioskop Masuk Desa e1645577836156
Bioskop Masuk Desa bersama Panti Baca Ceria

JatiNetwork.Com – Setelah membuat penangayan film perdana pada awal bulan Februari 2022. Panti Baca Ceria melanjutkan program perfilmannya sebagai bentuk dari praktik baik literasi, yaitu literasi digital.

Bioskop Masuk Desa yang menjadi salah satu program unggulan Panti Baca Ceria pada tahun ini, setelah beberapa program lainnya, seperti; Membuat karya 26 Buku Anak Tentang Sumedang pada tahun lalu.

Pada kegiatan Bioskop Masuk Desa tersebut, Panti Baca Ceria mengajak beberapa desa yang ada di Kabupaten Sumedang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatannya.

Baca Juga:  Tembus 400 Lebih Pasien Aktif Covid Sumedang, Bagaimana Dengan Vaksinasi Covid Booster?

Kegiatannya selain nonton film karya Panti Baca Ceria dan kolaborasi dengan sineas Sumedang. Ada kegiatan lainnya seperti sharing pembuatan karya kreatif, sosialisai peran Taman Bacaan dan masih banyak kegiatan lainnya.

Hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Februari 2022, kegiatan Bioskop Masuk Desa sudah mulai dilaksanakan sekaligus di tiga desa di Kecamatan Cibugel, yaitu; Desa Cibugel, Desa Taman Sari dan Desa Sukaraja.

Nah, pada kegiatan di Kecamatan Cibugel tersebut, tim Panti Baca Ceria menayangkan 3 film pendek berkolaborasi dengan para sineas muda Sumedang; JAGA, UMAJAK dan NURUT ketiga film tersebut karya anak Sumedang.

Baca Juga:  Modus Baru Penipuan Di Sumedang, Puluhan Orang Melaporkan Hal Yang Sama, Begini Modus Operandinya!

Tempat kegiatan, ketiganya berada di balai desa. Adapun kegiatan lainnya, seperti di Desa Cibugel menampilkan Teater dari Peselancar Subuh asli dari Sumedang.

Untuk para wargi Sumedang yang ingin disinggahi oleh pihak Panti Baca Ceria, bisa langsung dm di akun instagramnya. Kegiatan Bioskop Masuk Desa tersebut mematuhi protokol kesehatan dari pihak desa.

Harapan kedepannya semoga ada sponsor yang bisa masuk. Karena kalau melihat Sumedang, ada sekitar 270 Desa 7 Kelurahan dari 26 Kecamatan. Untuk saat ini, kita bisa mewakili dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Pelajaran Berharga dari Ubi Cilembu, Wagub Jabar: Jangan Minder jadi Sederhana!

Kegiatan tersebut, semoga bisa memantik dan berkarya bersama untuk memajukan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sumedang.***

Penulis adalah Pengurus Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Sumedang.