Pantau Kesehatan Janin, Ibu Hamil di Sumedang Dapat “Gelang Pintar”

Untitled design 5
Pemda Sumedang dengan PT. Indosat meluncurkan aplikasi bagi ibu hamil "gelang pintar". (Jatinetwork/kiran)

JatiNetwork.Com – Pemda Sumedang meluncurkan aplikasi bagi ibu hamil yang bernama “gelang pintar” untuk mendeteksi hal-hal yang mengganggu ibu hamil dalam proses penguatan janin.

Aplikasi tersebut dibangun atas kerja sama Pemda Sumedang dengan PT. Indosat Tbk dalam menurunkan angka stunting.

“Tentunya gelang ini sangat berdampak besar karena bisa mengatasi stunting dari hulunya (ibu hamil) yang akan bermanfaat untuk masa depan Indonesia,” ucap Bupati Dony Ahmad Munir di Command Center, Jumat 14 April 2023.

Menurut Bupati, ibu hamil harus menyiapkan diri beserta janinnya agar lahir dengan selamat dan kuat menjambut Indonesia yang Cerdas dan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:  Ada Hikmah di Balik Musibah, Ini Titik Balik RSUD Sumedang Paska Ibu dan Anak Meninggal Dalam Proses Persalinan

“Kami sudah melaksanakan MoU dengan PT. Indosat yang akan membantu Kabupaten Sumedang menjadi piloting aplikasi gelang pintar in. Melalui gelang pintar untuk ibu hamil ini, Indonesia akan kuat, sehat dan cerdas, menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Sementara itu, Seno Soemadji selaku perwakilan dari PT. Indosat menyebutkan,  kerja sama antar Pemda Sumedang dengan PT. Indosat diharapkan menjadi dukungan terhadap kesejahteraan yang lebih bagi ibu hamil.

“Selain itu, (gelang ini) akan mendeteksi (kesehatan) ibu hamil dan mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gedung Pusat Budaya Pencak Silat di Kiara Payung Diharapkan Jadi Venue Even Silat Internasional

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!