Olahraga Bersama untuk Mewujudkan Pemilu Damai

Olahraga
Olahraga bersama untuk persiapan Pemilu yang Damai di Sumedang

JatiNetwork.Com – Menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama TNI-Polri menggelar olahraga bersama di Alun-alun Sumedang untuk menciptakan suasana yang aman dan damai, Jumat (2/2/2024).

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman berkomitmen untuk membangun dan menciptakan Pemilu damai.
“Maka Pemilu ini menjadi salah satu jalan untuk menghasilkan para pemimpin masa depan yang nantinya akan menyejahterakan masyarakat Sumedang,” katanya.

Herman berharap, Pemilu 2024 menghasilkan para pemimpin terbaik yang membawa perubahan khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Kita bertanggung jawab untuk menjadikan Pemilu 2024 di Sumedang berjalan lancar dan damai,”ujarnya.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Manfaatkan Keberhasilan: Peningkatan Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran di Kabupaten Sumedang

Herman juga menegaskan, untuk pengamanan disiapkan 7.000 personel keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami sudah menyiapkan petugas keamanan sebanyak 7.000 orang dan semua ini menjadi komitmen kami untuk mensupport penyelenggara Pemilu di tiap-tiap TPS lancar dan damai,”imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu mengatakan, olahraga bersama yang digelar bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan yang juga sebagai langkah konkret dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis.

“Olahraga ini dilaksanakan sebagai satu salah simbol dalam mempersiapkan pencoblosan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 agar berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca Juga:  Pemda Sumedang Hibahkan Tanah dan Gedung ke KPU

Melalui langkah-langkah konkret seperti olahraga bersama ini, terang Dandim O610/Sumedang, TNI dan Polri berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

“Dengan semangat dan kerja sama yang tinggi, kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran pelaksanaan demokrasi melalui kegiatan positif seperti olahraga bersama,” katanya.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.