Nostalgia dan Apresiasi: Pj. Bupati Herman Suryatman Merayakan Prestasi SMPN 1 Situraja

PJ
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat bernostalgia di SMPN 1 Situraja

JatiNetwork.Com – Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, mengunjungi kembali SMPN 1 Situraja, tempat di mana beliau menempuh pendidikan pada tahun 1982 hingga 1985, dalam program kunjungan kerja “Pasang Sangkur” di Kecamatan Situraja.

“Saya berada di tengah anak-anak yang hebat dan berprestasi, begitu juga dengan guru-gurunya,” ujar Herman, mengekspresikan kekagumannya terhadap prestasi SMPN 1 Situraja dalam indeks literasi dan numerasi yang sangat baik, di atas rata-rata Kabupaten Sumedang.

Beliau menyatakan bahwa prestasi ini tak lepas dari kepemimpinan Kepala Sekolah, guru-guru, dan tentu saja, peran utama anak-anak.

Baca Juga:  Pemda Kabupaten Sumedang Diperiksa BPK RI Perwakilan Jawa Barat untuk Evaluasi Keuangan Tahun 2023

Herman juga berbagi pengalaman bahwa meski dengan keterbatasan pada masanya, lulusan SMPN 1 Situraja berhasil meraih prestasi.

Beliau mendorong para murid untuk memiliki pikiran dan cita-cita yang kuat, yang pada akhirnya akan membentuk mereka menjadi orang-orang yang kuat dengan niat yang baik.

“Saya dibesarkan di sekolah ini, dan saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru di sini. Kami akan terus mendukung upaya peningkatan sarana prasarana, pembelajaran, dan pembinaan di SMPN 1 Situraja,” tambahnya.

Herman menyampaikan harapannya bahwa melalui SMPN 1 Situraja, generasi muda dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan, bahkan lebih dari itu.
Beliau berterima kasih kepada guru-guru dan warga masyarakat atas dukungan dalam proses pembelajaran selama ini.

Baca Juga:  Cerita Mak Omoh: Cara Baru Pemda Sumedang Atasi Kemiskinan yang Wajib Kamu Tahu

Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Situraja, Herman memutuskan untuk secara khusus mengunjungi SD Negeri Situraja dan SMPN 1 Situraja sebagai bentuk dedikasinya untuk memberikan manfaat bagi proses pembelajaran di kedua sekolah tersebut.***