Muhammadiyah dan PAN Dukung Paslon Dony Fajar untuk Pilkada Sumedang 2024

Fajar dan Ketua PDM 2
Fajar Aldila (kiri) dan Dadang Setiawan (kanan) dalam pertemuan Silaturahmi di Kantor PDM Sumedang

JatiNetwork.Com – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumedang memantapkan dukungannya kepada Dony Ahmad Munir dan Muhamad Fajar Aldila dalam Pilkada Sumedang 2024.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan silaturahmi antara Pengurus Daerah Muhammadiyah Sumedang, Pengurus DPD PAN Sumedang, dan Muhammad fajar Aldina di Kantor PDM Sumedang, Jalan Prabu gajah Agung Sumedang.

PDM Sumedang dan Partai Amanat Nasional (PAN) menekankan pentingnya peran umat Islam dalam politik kebangsaan.

Muhammadiyah melihat politik sebagai sarana dakwah dan kemajuan umat. Oleh karena itu, Muhammadiyah mendorong kader-kadernya untuk aktif dalam dunia politik, baik di legislatif maupun eksekutif.

Ketua PD Muhammadiyah Sumedang, Dadang Setiawan, S.Ag., M.Si., menyambut baik pencalonan Fajar dan menyatakan harapannya. Muhammadiyah berharap Fajar dapat menjadi pemimpin yang amanah dan membawa perubahan positif bagi Sumedang.

Baca Juga:  Inilah 61 TIM SAR Pencarian Aira Dwi Rahmayuda Korban Banjir Bandang Citengah Sumedang

Muhammadiyah dan PAN optimis dapat memenangkan Pilkada Sumedang dengan mengusung Dony Ahmad Munir sebagai Bupati dan Fajar Aldila sebagai Calon Wakil Bupati.

“Untuk Calon Bupati kita sudah harga mati nih, dan Calon Wakil Bupatinya ternyata berdarah Muhammadiyah. Jadi lengkap, tidak ada keraguan bagi warga Muhammadiyah Sumedang untuk mengusung dan mendukungnya,” ungkap Dadang.

Muhammadiyah akan menyiapkan dukungan dan strategi pemenangan yang matang supaya menjadi modal kuat bagi Fajar untuk meraih kemenangan.

Pilkada Sumedang menjadi momentum penting bagi Muhammadiyah dan PAN untuk menunjukkan peran aktif umat Islam dalam politik kebangsaan.

Baca Juga:  Sumedang Resmi Peringati Hari Kopi Sumedang, Dony Ahmad Munir Keluarkan SK Bupati No 405 Tahun 2021

Kemenangan Fajar akan menjadi bukti bahwa kader muda Muhammadiyah mampu menjadi pemimpin yang amanah dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Senada dengan Ketua PDM Sumedang, Ketua DPD PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat, menyatakan, “Selama ada potensi kader Muhammadiyah, mereka harus hadir di DPRD dan pemerintahan.”

“Kami juga mendorong kader untuk maju dalam kontestasi pilkada dan akan mendukung dengan segala potensi yang ada,” ujar Bagus.

Dalam pertemuan ini, PAN memperkenalkan Muhammad Fajar Aldila sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumedang.

Fajar sendiri adalah seorang konsultan hukum di Jakarta dan siap menawarkan perspektif baru dalam kepemimpinan Sumedang.

Baca Juga:  Visi Dony Ahmad Munir: Mengantarkan Jatinangor Menuju Kemajuan Ekonomi dan Pendidikan melalui Pengembangan KPJ

Menurut Bagus, “Sumedang mengalami krisis kepemimpinan karena calon-calon masih didominasi oleh orang lama. PAN mengajukan Fajar sebagai figur baru dalam politik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fajar menyatakan kesiapannya untuk memajukan Sumedang.

“Saya ingin berbuat baik untuk Sumedang. Saya siap memajukan Muhammadiyah Sumedang dan menciptakan sejarah baru,” tegasnya.

Ia menekankan pentingnya menata hukum dan menciptakan lapangan pekerjaan sebagai prioritas utamanya. Fajar juga memohon doa restu dari warga Muhammadiyah untuk maju dalam Pilkada Sumedang.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.