Menuju Puncak Prestasi: IPM Sumedang Membara Menuju 100 Persen!

Turunkan Angka Kemiskinan Pemda Sumedang Kolaborasi dengan BRAC Internasional 1

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menyulut semangat dengan optimisme yang berkobar-kobar: IPM Sumedang tahun 2024 berpotensi mencapai 100 persen! Tahun sebelumnya, IPM mencapai 87 persen, tetapi tahun ini, dengan komitmen yang kokoh, ia bersama Kadis Pendidikan bertekad keras mencapai prestasi maksimal.

“Kami berkomitmen untuk meraih angka sempurna dalam IPM tahun ini. Dengan langkah-langkah konkret dari Disdik, kami yakin semua itu akan menjadi kenyataan,” ujar Pj Bupati Yudia Ramli penuh keyakinan saat membuka Rakor Kebijakan Bidang Pendidikan Tahun 2024.

Baginya, peran guru sangatlah penting. Mereka bukan hanya pendidik, tetapi juga teladan bagi generasi masa depan. “Guru harus menjadi contoh bagi anak didik, memiliki kecakapan dalam mengajar, semangat pengabdian yang tinggi, dan menjadi penopang kualitas SDM di Sumedang,” tandasnya.

Baca Juga:  Sumedang Siap Kembangkan Hortikultura Melalui Proyek HDDAP

Kepala Disdik, Dian Sukmara, berharap Rakor Kebijakan Bidang Pendidikan akan menghasilkan kesatuan pemikiran dan memberikan arah yang jelas bagi implementasi kebijakan pendidikan. Ini adalah kesempatan untuk memahami dengan lebih baik arah kebijakan dan program prioritas dari kementerian terkait.

“Kami berharap setelah Rakor ini, IPM Sumedang akan terus meningkat dan mencapai prestasi yang lebih baik,” tambahnya dengan penuh harapan.***