Maybrat Papua dan Sumedang: Mengikat Ikatan Sister City Menuju Era Digital

Maybart Now

JatiNetwork.Com – Ketika dua kabupaten yang terletak di ujung-ujung Indonesia, Maybrat di Papua dan Sumedang di Jawa Barat, memutuskan untuk menjalin ikatan sebagai “Sister City,” banyak yang mungkin bertanya-tanya apa yang bisa mereka tawarkan satu sama lain. Namun, pandangan ini berubah drastis ketika mereka memutuskan untuk memasuki dunia digital bersama-sama.

Pada tanggal 28 September 2023, Pj. Bupati Sumedang, Drs. H. Herman Suryatman, dan Pj. Bupati Maybray Benhard Rondonuwu bertemu di Jakarta untuk membahas rencana mereka. Pertemuan ini bukan hanya pertemuan biasa, melainkan langkah penting dalam perjalanan mereka menuju era digital.

Pj. Bupati Herman Suryatman menekankan pentingnya kerjasama pemerintahan di era digital. Ia berkomitmen untuk mengembangkan berbagai bentuk kerjasama, terutama dalam bidang digital government atau pemerintahan digital. Rencana ini tidak hanya akan melibatkan pertukaran ide dan pengalaman, tetapi juga pemindahan teknologi dan pengetahuan.

Baca Juga:  Perampokan Bank BJB Cilandak Jakarta, Digagalkan Security Sempat Ditembak

Dalam waktu dekat, Pj. Bupati Herman berencana untuk mengunjungi Maybrat. Di sana, ia berkomitmen untuk berbagi semua platform digital yang relevan yang telah dikembangkan di Sumedang dengan Maybrat. Ini adalah langkah konkret untuk memastikan bahwa Maybrat dapat mengambil manfaat dari pengalaman Sumedang dalam pemerintahan digital.

“Kami akan saling berbagi, terutama dalam hal digital government. Kita akan mendukung Maybrat, baik dari segi SDM maupun infrastruktur digitalnya,” ujar Pj. Bupati Herman dengan semangat.

Di sisi lain, Pj. Bupati Maybrat Benhard Rondonuwu sangat mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Sumedang melalui kerjasama yang akan dibangun. Menurutnya, kerjasama ini akan sangat bermanfaat dalam mendukung transformasi digital di Maybrat, sehingga daerah ini tidak tertinggal dalam penerapan teknologi modern.

Baca Juga:  Ade Armando Alami Pendarahan di Otak, Polisi Umumkan 6 Tersangka Pengeroyokan

Maybrat berkomitmen untuk belajar dan tumbuh bersama dengan Sumedang, dan ia menilai ikatan Sister City ini sebagai peluang luar biasa. “Luar biasa Sumedang, Pj. Bupati Sumedang ini adalah sahabat saya. Beliau mendukung sepenuhnya Maybrat agar tidak tertinggal,” ungkap Pj. Bupati Maybrat.

Dengan kerjasama ini, Maybrat dan Sumedang mengikat ikatan sebagai Sister City, bukan hanya dalam hal persahabatan, tetapi juga dalam pembangunan digital.

Mereka akan berjalan bersama-sama menuju era digital, membawa manfaat dan perkembangan teknologi kepada masyarakat mereka.

Baca Juga:  Sumedang Jadi Teladan Implementasi SPBE bagi Aceh Besar: Kolaborasi Pemerintahan yang Efektif

Kesepakatan ini membuktikan bahwa terkadang, dua kabupaten yang terpisah oleh jarak yang jauh dapat bersatu untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah, terutama dalam dunia digital yang semakin terhubung.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.