Masuki Hari ke-20 Ramadan, Tim II Safari Ramadan ke Cisitu

Untitled design 1 1
Wakil Bupati Suemdang Bersilaturahmi dengan Warga Cisitu sebagai rangkaian Safari Ramadan (Jatinetwork/kiran)

JatiNetwork.Com – Memasuki hari ke-20 Ramadan, Tim II Safari Ramadan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersilaturahmi dengan warga Desa Cigintung Kecamatan Cisitu di Masjid Al-Hikmah, Selasa 11 April 2023.

Turut hadir bersama Wabup, Sekda Herman Suryatman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Kori Hidayat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Agus Suherman serta para Kepala OPD dan perwakilan tiap OPD.

Safari Ramadan diawali dengan Salat Isya, dilanjutkan dengan taushiyah dan Salat Tarawih. Dilaksanakan pula pembagian santunan kepada DKM, guru ngaji dan warga masyarakat.

Baca Juga:  Terkait Rumor LKS di SD dan SMP, Kadisdik Sumedang Tegaskan Larang Jual Beli LKS

Camat Cisitu Edi Wahyu dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Sumedang ke wilayahnya.

Dirinya berharap kunjungan tersebut bisa menjadi wahana penyampaian berbagai program yang telah dilaksanakan dan  aspirasi kepada Pemerintah Daerah terkait kondisi lingkungan dan masyarakat Cisitu.

“Gerakan Bersama lawan kemiskinan dan stunting sudah berjalan. Tahap dua kami salurkan 110 kilo telur untuk warga. Untuk ketahanan pangan, kami telah melakukan pembibitan dan pembenihan. Beberapa tanaman seperti tomat dan cabe rawit sudah dipanen,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengaruh La Nina, Cuaca di Jawa Barat Pada 11-17 April Berpotensi Ekstrem, Angin Puting Beliung dan Sebagian Kemarau

Sementara itu, Wabup Erwan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agenda Safari Ramadan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan media yang sangat strategis.

Menurutnya, selain ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, juga menjadi media penyampaian informasi terkait kebijakan Pemda dan menampung aspirasi warga.

“Pemkab Sumedang tengah berupaya mewujudkan Visi Sumedang Simpati dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Tanpa sinergitas dan kerja keras dari semua pihak tentu itu tidak akan terwujud,” ujarnya.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!