Kunci Sukses PPK dan PPS Pilkada 2024, Pj Sekda Sumedang: Jaga Integritas dan Transparansi!

Tuti pada Pelantikan PPS
Pj Sekda Sumedang Hj Tuti Ruswati saat memberikan sambutan pada pelantikan PPK dan PPS di Asia Plaza Sumedang

JatiNetwork.Com – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diharapkan mampu menjalankan amanah mereka dengan baik serta penuh tanggung jawab.

“Terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya sebagai anggota PPK dan PPS Pilkada 2024,” kata Tuti Riswati, seorang penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

Tuti menekankan pentingnya menjaga kekompakan, integritas, dan transparansi bagi anggota PPK dan PPS karena tugas dan tanggung jawab mereka sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan sangat berat dan kompleks.

Baca Juga:  Menjadi Ketua KPU Sumedang Untuk Periode Kedua, Ogi Ahmad Fauzi: Alhamdulillah…

“Pahami seluruh regulasi yang berkaitan dengan Pilkada 2024. Kuatkan koordinasi, sinergi, serta komunikasi, dan tetap jaga serta pertahankan komitmen, karena banyak yang menunggu hasil kerja berkualitas dari Bapak dan Ibu semua sebagai penyelenggara Pilkada,” ujarnya.

Pemda Kabupaten Sumedang berjanji akan bekerja maksimal dalam membantu penyelenggaraan Pilkada dengan memfasilitasi setiap kegiatan maupun tahapan Pilkada hingga tingkat paling bawah, baik di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan.

“Kepada semua elemen di Kabupaten Sumedang, baik TNI, POLRI, ASN, camat, lurah, kepala desa, Ormas, maupun karang taruna, mari ciptakan suasana Pilkada 2024 yang damai, serta jaga situasi Sumedang agar tetap tertib, aman, dan damai. Pilkada di Sumedang harus berlangsung sukses, bermarwah, dan bermartabat,” tuturnya.

Baca Juga:  Penyelarasan Akhir Raperda PDRD Kabupaten Sumedang di Hotel Horison Ultima Kota Bandung

Tuti juga memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Sumedang yang dinilai masih berjalan sesuai prinsip-prinsip Pemilu, terutama dalam implementasi seleksi pembentukan badan ad hoc, PPK dan PPS.

“Semoga kerja keras, kerja cerdas, dan kerja berkualitas KPU ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kesuksesan Pilkada 2024,” ungkapnya.

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, menambahkan bahwa dengan dilantiknya PPK dan PPS, badan ad hoc sudah terbentuk dan beberapa tahapan juga sudah berjalan.

“Anggota PPS yang telah dilantik ini akan langsung melakukan verifikasi faktual dokumen bakal calon perseorangan pada awal bulan Juni,” katanya.

Baca Juga:  Menuju Masa Depan Unggul: Pj. Bupati Herman Ambil Langkah Awal untuk RPJPD Sumedang 2025-2045

Dengan persiapan yang matang dan komitmen yang kuat dari semua pihak, diharapkan Pilkada 2024 di Kabupaten Sumedang dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.***