KIM Sumedang Tekadkan Bantu UMKM Tingkatkan Penjualan

KIM Paseh
Kepala Dinas Kominfosanditik Agus Muslim sedang memberikan Dress Code untuk Perwakilan Forum KIM Kecamatan, didampingi Saeful Amin, Maman Koswara, Rauf Nuryama dan Ketua Forum KIM Kecamatan.

JatiNetwork.Com – Kelompok Informasi Masyarakat di Kabupaten Sumedang atau KIM Sumedang diarahkan untuk bersinergi dengan pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka.

Hal ini diluar kewajiban utama untuk mengelola informasi untuk disampaikan baik dari Pemerintah ke Masyarakat, maupun sebalinya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfosanditik, H. Agus Muslim, S.Pd. saat memberikan sambutan dalam sosialisasi dan penguatan Lembaga KIM di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

“Dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati 2023, Maka kesejahteraan masyarakat itu bisa menjadi salah satu tujuan utama. Karenanya KIM Sumedang harus memiliki peran, untuk menuju mewujudkannya salah satunya dengan sinergi dengan UMKM dan membantu promosi produk mereka,” kata Agus Muslim.

Baca Juga:  Perkembangan Covid di Sumedang Per 9 Maret 2022, sebanyak 443 orang masih dalam Perawatan

Hal ini disambut baik oleh Zaeni Adnan dari Diskopukmpp Kabupaten Sumedang, yang hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga menjadi alasan bagi Forum KIM di tiap kecamatan untuk segera melakukan koordinasi, evaluasi dan juga akselerasi dalam membantu saluran informasi dan komunikasi yang menjadi alasan utama keberadaan KIM.

Hadir dalam Sosialisasi perwakilan dari Kecamatan Paseh, Kecamatan Tomo, Kecamatan Buahdua, dan Kecamatan Conggeang.

Sementara dari Dinas Kominfosanditik, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Saeful Amin bertindak sebagai Moderator, dan dari Forum KIM Kabupaten hadir pula Maman Koswara sebagai Ketua Umum, serta Rauf Nuryama sebagai Ketua 2 Forum KIM Kabupaten Sumedang.***

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Kapolres Sumedang: Beberapa lokasi di Sumedang Longsor! 2 Rumah Roboh