Ketum Jaber Akui Sumedang Makin Lama Makin Keren

Ketum Jaber Akui Sumedang Makin Lama Makin Keren

JatiNetwork.Com – Ketua Umum Jabar Bergerak (Jaber) yang juga Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I. Kom mengakui Sumedang menjadi kabupaten yang terbaik dan makin keren di Jawa Barat.

Hal itu diucapkan saat meresmikan Bedah Rumah di Lingkungan Darangdan Kebon 3 RW 15 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Selatan, Kabupaten Sumedang, Rabu (2/8).

“Saya salut kepada Sumedang. Karena dalam perjalanannya Sumedang kini menjadi yang terdepan, terutama dalam digitalisasi dan banyak sekali peningkatan yang luar biasa yang dimiliki Sumedang, ” tutur perempuan yang akrab dipanggil Ibu Cinta.

Baca Juga:  Masihkah Berlaku Parkir Berlangganan di Sumedang?

Ia menyebutkan dirinya sangat terkesan melihat bagaimana Sumedang menangani segala permasalahan masyarakat, termasuk  Stunting.

“Tadi juga saya melihat terkait dengan makanan bahan pangan di pasar, semuanya sudah terkoneksi dengan sistem digital. Saya kira ini bisa menjadi percontohan bagi kabupaten/kota di Jawa Barat, ” jelasnya.

Menurutnya, program bedah rumah tersebut bukan yang pertama kali dilakukan olehnya, dimana ia bekerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain saat ini bersama Baznas Kabupaten Sumedang

“Lebih dari 100 rumah hunian sementara tersebar di wilayah Jawa Barat yang sudah kami bedah. Ini merupakan program kolaborasi dari warga yang peduli kepada warga masyarakat yang lainnya. Dan berkat kerjasama dari berbagai pihak, akhirnya program bedah rumah ini bisa dilaksanakan sesuai target,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Bank bjb Sumedang dan Pemda: Sinergi untuk Kemajuan Desa dengan Kejutan Istimewa

Ketua Jaber Kabupaten Sumedang Yanti Kriyana Dewi mengatakan, pemugaran rumah tidak layak huni dimulai 11 juni 2023.

“Selama dua minggu dari 14-28 Juni 2023 kita membangun dengan dana dari Jabar Bergerak sebesar Rp. 25 juta. Sisanya dari warga masyarakat serta donatur, ” imbuhnya.

Yanti juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Jaber yang telah memberikan bantuannya bagi warga masyarakat Sumedang.

“Dengan diresmikan rumah ini, alhamdulillah bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Sumedang, terutama ibu Tita, ” ujarnya.

Baca Juga:  Tembus 400 Lebih Pasien Aktif Covid Sumedang, Bagaimana Dengan Vaksinasi Covid Booster?

Pemilik rumah, Tita Rosita, mengaku dirinya sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Jabar Bergerak.

“Saya ucapkan terima kasih Bu Atalia, Pak Lurah Kota Kulon, Pak RT dan semua yang terlibat. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal baik dan pastinya sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula Peresmian Bedah Rumah secara virtual di tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Bandung, Garut dan Purwakarta.

***