Ketemu Pedagang Asongan, Ini Yang Dilakukan Kapolres Sumedang

Ketika Kapolres Ketemu Pedagang Asongan
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menemui Pedagang Asongan di alun-alun Sumedang, Selasa 15 Maret 2022.

JatiNetwork.Com – Tidak semua orang memiliki kesempurnaan fisik, termasuk sebut saja namanya Didin, yang berprofesi sebagai pedagang Asongan di ALun-Alun Sumedang.

Kekurangan fisik yang dimiliki Didin, tidak menyurutkan semangatnya untuk mencari nafkah dan menyambung hidup di sebuah kota.

Seperti biasa, Didin berdagang keliling membawa asongannya ke setiap yang hadir di alun-alun Sumedang.

Namun berbeda hari ini, Didin ditemui oleh orang Nomor 1 di Polres Sumedang.

Ya, Kapolres dengan nama lengkap AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T, M.I.S.S., sengaja menemui Didin pada Selasa 15 Maret 2022.

Baca Juga:  Suhendra dan Roy Mahendra diancam Hukuman 5 Tahun Penjara, Kasus Penganiayaan Anak Dibawah Umur

Kepada JatiNetwork.Com, Kapolres merasa tergugah hatinya setelah membaca di media, ada pedagang asongan di alun-alun, dengan kondisi fisik yang kekurangan namun tetap semangat mencari nafkah.

“Saya membaca berita di media pada Jumat (11 Maret 2022), tentang seorang pedagang asongan yang memiliki kekurangan fisik tapi tetap semangat mencari nafkah,” katanya membuka obrolan.

“Hal ini yang menggugah hati saya untuk membantunya,” katanya.

Kehadiran Kapolres di alun-alun sengaja menemui Didin.

Secara terpisah, dilokasi yang sama, Kasie Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyebutkan bahwa Kapolres memberikan santuan sosial dan bantuan tambahan modal untuk Didin.

Baca Juga:  Arus Balik Via Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Hari Ini Untuk Seksi 2 dan Seksi 3, Ikuti Aturannya!

“Pak Kapolres, memberikan bantuan sosial dan santunan mudah-mudahan bisa menmabha modal dan meringankan biaya hidupnya yang selama ini ia pikul,” kata Dedi.

Lebih lanjut, kata Dedi Juhana, Didin saat berjualan menawarkan dagangannya dengan berjalan kaki. Kekurangan fisik yang dimiliki Didin, adalah kaki satu dengan yang lain tidak sama baiknya ketika berdiri dan berjalan.

Atas bantuan dan kehadiran kapolres, Didin juga mengucapkan banyak terima kasih.

“Semoga Bapak Kapolres Sumedang yang telah memberikan bantuan kepada saya, semua amal baik di balas oleh Alloh SWT,” ungakpnya lirih. ***

Baca Juga:  Daftar Pejabat Bapenda Sumedang, Nilai Sakip dan IKU 2021