Kembali Juara! Sumedang Sabet Penghargaan Kabupaten Terbaik Pertama di Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2023

Juara Now
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menerima Penghargaan sebagai Juara Umum dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2023, Sumedang kembali juara untuk ketiga kalinya.

JatiNetwork.Com – Sumedang meraih prestasi gemilang dalam ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam upacara penghargaan yang berlangsung megah di Hotel Papandayan, Kota Bandung, pada Selasa (3/10/2023), Sumedang berhasil meraih penghargaan “Kabupaten Terbaik Pertama” untuk Inovasi Pemerintah Daerah.

Ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut bagi Kabupaten Sumedang dalam kompetisi prestisius ini.

Inovasi yang memenangkan penghargaan ini dikenal sebagai “WA KEPO,” singkatan dari WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online.

WA KEPO telah dinobatkan sebagai yang terbaik dari yang terbaik di antara berbagai inovasi yang diusung oleh Perangkat Daerah dan Biro, Perangkat Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Kantor Pusat Balai, Biro, Kementerian, Perguruan Tinggi di Jawa Barat, dan BUMN/BUMD.

Baca Juga:  Dana Operasional Parpol Sumedang 2024 Cair, Digelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk 8 Parpol

Selain penghargaan prestisius “Kabupaten Terbaik Pertama,” Sumedang juga memperoleh penghargaan lainnya untuk “Karya Tulis Terbaik Pertama” dalam kategori ASN.

Penghargaan ini ditorehkan oleh Hadi Ferdiansyah dan Nugraha Fitria Ruhyana, Pejabat Fungsional Bapppeda Kabupaten Sumedang.

Pj. Bupati Herman Suryatman, yang hadir dalam acara pemberian penghargaan, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini.

“Ini adalah hasil dari inovasi ASN Sumedang dan dukungan Forkopimda serta seluruh masyarakat Sumedang,” katanya.

“Keberhasilan ini adalah milik semua warga Sumedang, dan ini menunjukkan bahwa Sumedang akan terus maju. Pemda Sumedang bukan hanya juara di provinsi atau Indonesia, tetapi juga juara di hati masyarakat.”

Prestasi gemilang ini merupakan hasil dari upaya keras dan dedikasi para inovator di Sumedang.

Baca Juga:  Sumedang Masuki Tahapan Verifikasi Lapangan Hybrid KLA

Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2023 dimulai pada 6 Juni 2023 dan berhasil menarik lebih dari 850 inovasi untuk ikut serta dalam kompetisi ini.

Setelah proses seleksi ketat, 300 inovasi berhasil lolos hingga tahap final.

Penilaian dalam KIJB dilakukan oleh sembilan tim penilai independen dari berbagai latar belakang dan profesi.

Proses penilaian melibatkan seleksi administrasi, penilaian proposal inovasi, expert judgment, presentasi dan wawancara, serta sertifikasi dan validasi lapangan.

Hasil akhirnya adalah nominasi terbaik dalam berbagai kategori, termasuk “Best Of The Best,” yang merupakan penghargaan tertinggi dalam kompetisi.

Tema KIJB Tahun 2023, yaitu “Kemandirian Masyarakat Jawa Barat” dengan tagline “Game On and be Champion,” menekankan pentingnya inovasi dalam berbagai aspek, termasuk tata kelola pemerintahan, bisnis, sosial kemasyarakatan, dan teknologi.

Baca Juga:  Dorong UMKM Sumedang Maju dan Mandiri, Pemda Gelar Bursa Modal Murah dan Pelatihan Kewirausahaan

Dengan raihan prestasi ini, Sumedang telah sekali lagi membuktikan diri sebagai pusat inovasi yang berpengaruh di Jawa Barat.

Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi Sumedang untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sumedang telah membuktikan bahwa semangat inovasi dan kerja keras bisa menghasilkan prestasi luar biasa.

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berusaha dan berinovasi demi kemajuan bersama.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.