Kang Dony Siap Maju Kembali Dalam Pilkada 2024, Siapa Pendampingnya?

Dony AHmad Munir 1
Dr. H. Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang 2018-2023 bersedia menjadi Calon Bupati Untuk Periode Kedua dalam Pillada Sumedang 2024

JatiNetwork.Com (JNC) – Bupati Sumedang periode 2018-2023, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M., menegaskan komitmennya untuk maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang 2024.

Dalam wawancara dengan JNC, Kang Dony, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ia siap untuk melanjutkan pembangunan Sumedang jika masyarakat masih menghendakinya.

“Insyaa Allah saya memiliki komitmen yang kuat untuk terus melanjutkan Pembangunan di Sumedang. Apabila masyarakat sumedang masih menghendaki saya untuk melanjutkan pembangunan di Sumedang, insya Allah saya siap untuk mencalonkan kembali menjadi Bupati Sumedang periode 2024 – 2029,” kata Kang Dony.

Baca Juga:  Cakra Desa, Program Kolaborasi Kadin Jabar dengan Crowde Berhasil Berdayakan Puluhan Petani di Sumedang

Langkah Kang Dony untuk maju kembali tentu akan bergantung pada hasil Pemilu 2024. Dengan target 10 kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tiket untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati diharapkan akan memperlancar pencalonan Kang Dony.

Meskipun begitu, Kang Dony tetap akan berkoalisi dengan partai lain.

“Insyaa Allah, kolaborasi itu adalah kebutuhan. Beberapa partai telah komitmen untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan Sumedang, namun kita masih menunggu hasil Pemilu 2024,” ujar Kang Dony.

Terkait dengan kemungkinan mencari pendamping, Kang Dony masih merahasiakan keputusannya.

Baca Juga:  Bupati Apresiasi Positif Sosialisasi Pengawasan Pengelolaan Dana Desa BPK RI

“Semua masih terbuka, masih dalam tahap penjajagan. Pintu koalisi akan dibuka setelah Pemilu 2024. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi,” katanya.

Meskipun demikian, Kang Dony dengan rendah hati memastikan bahwa pilihannya untuk berkhidmat bagi Sumedang tidak akan berubah, bahkan jika ada peluang untuk karir politik yang lebih tinggi.

“Membangun Sumedang adalah panggilan hati nurani, sebagai insan yang lahir, tumbuh dan berkembang di sumedang tentunya memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan kemajuan di daerahnya dan mengabdi di daerahnya sendiri,” kata Kang Dony.

Baca Juga:  PPPK Harus Terapkan Core Values ASN

Dalam mengakhiri wawancaranya, Kang Dony menyampaikan keyakinannya dengan tegas, “Intinya, Sumedang adalah yang pertama.”

Dengan semua rahasia dan misteri yang masih menyelimuti, kita tunggu perkembangan selanjutnya dalam perjalanan politik menuju era baru di Sumedang.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.