Kabupaten Sumedang Raih Predikat Kabupaten Informatif tahun 2022

Infor 2
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir menerima piala Kabupaten Informatif dari Komisis Informasi Jabar

JatiNetwork.Com – Menurut hasil Monitoring dan Evaluasi Penerapan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik di Jawa Barat tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meraih predikat Badan Publik Informatif. Berkaitan dengan hal tersebut, Komisi Informasi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, untuk menyerahkan Piala Pemeringkatan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2022. Selasa, 11 April 2023.

Piala diserahkan oleh Ibu Yuda Ningsih sebagai Komisioner Bidang PPID dan diterima langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Sumedang. Predikat Informatif merupakan kategori tertinggi dalam pemeringkatan keterbukaan informasi publik pada badan publik.

Ibu Yuda Ningsih menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang sudah menjadikan Keterbukaan Informasi sebagai ruh utama dalam pelayanan publik.

Baca Juga:  Poling Bakal Calon Wakil Bupati Pendamping Dony Ahmad Munir Untuk Pemilihan Bupati Sumedang 2024

“Terimakasih Bupati Sumedang beserta para pimpinan lain yang sudah menjadikan Keterbukaan Informasi sebagai ruh utama dalam pelayanan publik, maka siapapun yang menjadikan keterbukaan informasi sebagai ruh utama, pastinya akan menjadi juara.” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kepatuhan Sumedang terhadap Undang-undang Keterbukaan Informasi bukan hanya wacana, karena masyarakat juga mendapat banyak manfaat dari berbagai inovasi yang diciptakan Sumedang.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi yang sudah diberikan oleh Komisi Informasi Jawa Barat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Ayo Manfaatkan Penghapusan Denda PBB P2, Hingga 30 November 2022

“Terimakasih sudah menyerahkan langsung apresiasi kepada Pemda Sumedang, Ini akan menjadi sebuah inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Dengan keterbukaan informasi, publik akan tau dan akan ikut berpasrtisipasi dalam penyelenggaraan pemerintah, sehingga akan meningkatnya kesejahteraan kepada masyarakat“ ujarnya.

Selain itu, Kabupaten Sumedang juga menjadi salah satu Kabupaten yang mewakili Jawa Barat di tingkat nasional dalam ajang Anugerah Tinarbuka 2023.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!